Hebat ! Petani Kelapa Sawit Dapat Bantuan 25 Juta

0
76
foto rian

PULANG PISAU, BorneoneTv – Sebanyak 4 kelompok tani di Kabupaten Pulang Pisau bakal mendapatkan bantuan peremajaan kelapa sawit dari Kementrian Pertanian melalui Dirjen Pekebunan. Program peremajaan (replanting) perkebunan kelapa sawit di kabupaten pulang pisau, bisa dibilang program dadakan. ” Hasil rapat nasional dengan dirjen perkebunan, untuk tahun 2017 Kabupaten Pulang Pisau mendapat bantuan peremajaan kelapa sawit, ” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Rianto, Selasa (7/11/2017).

Dikatakan Slamet, program bantuan yang bersumber dari Badan Pengelola Dana Perkebunan (BPBD) kelapa sawit tersebut, nantinya akan di tranfer melalui rekening kelompok tani dengan rincian 25 juta per hektar. ” Untuk program peremajaan kelapa sawit ini, kita telah mengusulkan 350 hektar, ” katanya

Menurutnya, untuk mencapai pengembangan usaha perkebunan kelapa sawit yang lebih efisien dan berkelanjutan, salah satu upaya dilakukan melalui peremajaan terhadap tanaman yang kurang produktif, tua dan/atau rusak dengan dukungan pengembangan sumber daya manusia dan bantuan sarana dan prasarana. Hal ini kata Slamet, dimaksudkan sebagai acuan dalam meningkatkan produksi dan produktifitas secara efektif dan efisien. ” Kita berharap pelaksanaannya tepat sasaran, tepat teknis, tepat biaya, tepat waktu, memiliki kelembagaan petani profesional dan mampu melakukan kemitraan dan layak bank, ” ujarnya (bah/git)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here