Festival Pesisir Paloh Gaet Wisatawan

FOTO TIM

Sambas ,Borneonetv -Anggota DPR RI Komisi VI Irjen Pol drs (Purn) Erwin TPL Tobing mendukung penuh kegiatan tersebut karena bertujuan untuk menggaet wisatawan mancanegara serta domesti.

“Saya berharap, kegiatan seperti itu harus terus dilestarikan sebagai agenda rutin pariwisata yang bisa menambah pendapatan asli daerah, karena bisa meningkatkan perekonomian rakyat,” kata Irjen Pol Drs (Purn) Erwin TPL tobing, Senin (6/11), saat reses masa sidang II, tahun sidang 2017-2018.

Dalam Reses ini, Irjen Pol Drs (Purn) Erwin TPL Tobing yang juga mantan Kapolda Kalbar kembali turun ke daerah pemilihannya dengan berbagai kegiatan, diantaranya Menghadiri Festival Pesisir Paloh, kemudian dialog dan tatap muka dengan masyarakat Temajuk Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI perjuangan Dapil Kalbar ini juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Singkawang sekaligus membagikan hadiah bagi PAC seperti sarana olahraga.

Sementara itu, PIC Crossborder Kalimantan Kemeneterian Parariwisata RI, Eddy Susilo mengatakan, Even ini untuk mendukung Nawacita Presiden Jokowi dan juga menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara asal Malaysia.

“Ini sekaligus meningkatkan aktivitas industri pariwisata di kawasan perbatasan,” kata Eddy Susilo.

Dijelaskannya, dalam mendukung nawacita tersebut, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Lewat Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, langsung all out mendukung Festival Pesisir Paloh (FESPA) 2017 yang digelar 5-11 November 2017, di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Sambas, Kalbar.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, membalut wisata perbatasan lewat musik memang sangat pas. Wilayah Perbatasan di Kalbar kini mulai dilirik wisatawan mancanegara Malaysia.

“Mulai Entikong hingga Aruk, sekarang namanya makin populer di Malaysia lantaran wilayahnya sering digoyang artis-artis papan atas Indonesia,” kata Arief Yahya

(Visited 35 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here