Nama Karolin Dicatut untuk Pungut Uang ke Warga Mempawah

0
85

Landak,BorneoneTv ,Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa mengakui namanya telah dicatut oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di  Kabupaten Mempawah. Modus operandi si pelaku adalah dengan mendatangi rumah-rumah penduduk yang kurang mampu dengan menawarkan program pembangunan perumahan.

“Saya sampai telepon Kapolres Mempawah. Tapi, syukurlah oknum itupun akhirnya telah ditangkap,” kata Karolin Margret Natasa, Selasa (21/11), saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi, konsolidasi dan peletakan batu pertama program pembangunan satu juta rumah di Aula Besar Kantor Bupati Landak.

Karolin menjelaskan oknum tersebut melakukan aksinya dengan mendatangi rumah-rumah penduduk menawarkan program pengadaan rumah dan diminta untuk membayar uang muka sebesar 250 ribu per orang.

“ Yang saya herankan, mengapa orang mau membayarnya. Ramai lagi masyarakat yang tertipu. Seharusnya, program-program tersebut untuk membantu masyarakat kita yang kurang mampu. Hal ini juga membuktikan bahwa betapa masyarakat sangat mendambakan adanya program-program dari pemerintah seperti halnya pengadaan perumahan rakyat. Tidak memakai DP, demikian juga bagi program-program lainnya, tutur Karolin.

Mantan anggota DPR RI itu menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh oknum yang telah melakukan penipuan kepada masyarakat, terlebih lagi telah mencatut namanya.“Jadi kalau ada orang-orang yang menjual program-program seperti ini, tolong kita sebagai konsumen juga hati-hati terkait dengan pembayaran-pembayaran, program-program pemerintah ditanyakan kepada kita yang ada di Pemda. Jangan mudah percaya dengan promosi-promosi orang baik dimedia sosial maupun dalam kehidupans sehari-hari kita,” cetusnya. (LAY).

(Visited 520 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here