Damkar Harmed Juarai Paduan Suara Mars Damkar

oleh
foto lay
Pontianak,BorneoneTv.Pemadam Kebakaran Harapan Media (Damkar Harmed) Jalan Iman Bonjol, Gang Tanjung Harapan-Media berhasil menjuarai Paduan Suara Mars Damkar yang dilaksanakan oleh Sat Pol PP Kota Pontianak di Aula Rohana Muthalib Bappeda Kota Pontianak, Minggu (26/11).

Juara 2 dalam lomba paduan suara Mars Damkar ini diraih Damkar Merdeka dan juara 3 diraih oleh Swadesi Borneo. Untuk juara Harapan diraih Damkar Kapuas Bhakti kemudian disusul Damkar Pontura dan YPKK.

Para peraih juara 1sampai 3 akan mendapatkan hadiah berupa sepeda motor jenis Tossa yang akan diserahkan Rabu (29/11), saat Upacara HUT Korpri di Halaman Kantor Wali Kota Pontianak.

Dalam ajang lomba paduan suara Mars Damkar ini diikuti oleh Damkar YPKK, Swadesi Borneo, Merdeka, Pontura, Mariana, PPKJ, Harmed, dan Kapuas Bhakti.

Menurut Kasat Pol PP Kota Pontianak Syarifah Adriana, lomba paduan suara mars damkar terinspirasi untuk membangun kekompakan dan kebersamaan Damkar Swasta, karena  Wali Kota Pontianak selalu mendorong dan konsen dengan pemberdayaan masyarakat dalam hal Damkar Swasta ini.

“Ini pertama kali kita laksanakan,¬† dan akan menjadi agenda rutin tahunan,” kata Syarifah Adriana.

Dikatakannya, Damkar Swasta yang ada di Kota Pontianak sudah mencapai 29 unit dari berbagai Yayasan maupun Perkumpulan, namun semua ini merupakan aset dan menjadi kebanggaan Kota Pontianak.

“Damkar Swasta ini adalah aset kita dan sangat kita harapkan dalam penanggulangan kebakaran ini perlu ada sebuah kebersamaan dan kekompakan,” jelasnya.

Kasat Pol PP Kota Pontianak juga mengajak Damkar Swasta di Kota Pontianak untuk bersama-sama dalam penanggulangan bahaya kebakaran, karena kehadiran Damkar Swasta sangat memberikan dampak positif dalam membantu pemerintah dalam penanggulangan bahaya kebakaran.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya berharap, semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi pemerintah guna membantu damkar swastam baik itu bantuan operasional dan BPJS.

“Semoga para juara dapat memanfaatkan Hadiah berupa kendaraan roda 3 dalam membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. Karena kendaraan roda 3 tossa ini dapat memasuki pemukiman penduduk yang berada di gang-gang sempit yang tidak bisa diakses kendaraan damkar roda 4 atau 6,” kata Ateng Tanjaya. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *