Polres Mempawah Mutasi Tiga Perwira

oleh
foto Daryanto

Mempawah – Borneonetv, Empat perwira di jajaran Polres Mempawah dimutasi. Proses serah terima jabatan (sertijab) tersebut dilakukan dihadapan Kapolres Mempawah, Akbp Didik Dwi Santoso, S.ik, di halaman Mapolres Mempawah, Senin (27/11/017).

Adapun keempat perwira yang dimutasi, yakni Waka Polres Mempawah, Kompol Dedi Setiawan, yang resmi pindah ke Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Kalbar. Jabatannya digantikan Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata.

Kemudian Kasat Binmas Polres Mempawah, Davit Dino Sipahutar, yang kini menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kalbar. Jabatannya digantikan Amir Saepudin.

Sedangkan Kapolsek Segedong Polres Mempawah, Eldyg Hernowo, yang kini menjabat sebagai Kapolsek Lumar Polres Bengkayang. Jabatannya digantikan Dodi Daryantono Supono.Terakhir Kapolsek Sei Kunyit, Dodi Daryantono Supono, yang jabatannya diambil alih Ambril.

Kapolres Mempawah, Didik Dwi Santoso dalam sambutannya menilai mutasi dan pergantian jabatan di lingkungan kepolisian merupakan kepentingan organisasi. Perlu diketahui, dalam menata manajemen di tubuh Polri perlu adanya pergeseran atau pertukaran posisi atau jabatan.

“Proses mutasi akan menjadikan organisasi di tubuh Polri selalu segar, karena diawaki orang yang terpilih, baik secara integritas, loyalitas maupun kapabilitas. Oleh karena itu, mutasi ini harus disyukuri,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru bertugas, Kapolres meminta mereka untuk beradaptasi dan mendalami wilayah dan karakteristiknya, terutama yang berkaitan dengan kerawanan tertentu.

“Segera beradaptasi, kenali lingkungan dan tempat tugas yang baru secepatnya. Kelola situasi keamanan di wilayah masing-masing agar situasi tetap kondusif,” ujar Kapolres. (yanto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *