Gubernur Kalbar Cornelis melepas Irjen Pol. Erwin Triwanto di Bandara Supadio Pontianak.

Kuburaya ,BorneoneTv,Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH mengucapkan selamat bertugas kepada Brigjen Polisi Didi Haryono sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalbar yang baru menggantikan Irjen Pol. Erwin Triwanto, Selasa (5/11).

Pertemuan singkat ketiganya di Bandara Supadio berlangsung hangat. Cornelis dan tiga Perwira tinggi Kepolisian masing-masing Mantan Kapolda, Kapolda Kalbar yang baru dan didampingi Wakapolda serta jajaran direktur Polda Kalbar nampak berbincang di ruang tunggu VIP Pemda Bandara Supadio Pontianak, setelah itu Gubernur Cornelis bersama jajaran Polda Kalbar mengantar Irjen Pol. Erwin Triwanto beserta istrinya menuju pesawat yang akan membawa mereka ke Jakarta.

Brigjen (Pol) Didi Haryono resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar, menggantikan pejabat sebelumnya Irjen (Pol) Erwin Triwanto, setelah sertijab kapolda Kalbar dilakukan di Mabes Polri, Rabu (29/11), yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

Sebelum dipromosikan menjadi Kapolda Kalbar, Brigjen (Pol) Didi Haryono menjabat sebagai Wakapolda Riau. Sementara Irjen (Pol) Erwin Triwanto diamanahkan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Didi Haryono sebelumnya juga pernah menjadi sebagai, Kapolres Kapuas Hulu, Kabid Humas , dan Irwasda Polda Kalbar, dia juga merupakan putra Kalbar, yang lahir di Sambas tahun 1962.

Tugas utama yang sudah menunggu Jenderal Bintang satu itu adalah Pengamanan proses dan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kalbar tahun 2018. (LAY).

 

 

(Visited 8 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here