PKB Gelar Dialog Politik Interaktif

Pulang Pisau ,Borneonetv  – Dalam upaya menumbuhkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara untuk menggunakan hak pilihnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Dialog interaktif. Kegiatan tersebut di laksanakan di kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulang Pisau dengan mengusung tema ” Peningkatan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Wakil Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pulang Pisau, Diharyo mengatakan, dialog politik sangat strategis untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama bagi para pemilih muda untuk meningkatkan wawasan, kemampuan dan kemandirian serta kedewasaan dalam upaya meningkatkan partisipasi politik dalam rangka mensukseskan agenda demokrasi pada pelaksanaan Pilkada Pulang Pisau 2018, Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, dialong interaktif bagi kader PKB ini sangat perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan dan meningkatkan wawasan dalam berpolitik, berbangsa dan bernegara. Demokrasi menjadi indikator dalam perkembangan politik suatu negara. Suatu negara memilih demokrasi karena sistem ini diyakini akan meningkatkan kebebasan berpolitik melalui kesadaran untuk melaksanakan penyelenggaraan dalam menentukan pemimpin yang baik dan amanah di dalam Pilkada dan Pemilu. ” Saya berharap, melalui deialog ini dapat meningkatkan kesadaran dalam menjaga demokrasi. Karena, demokrasi dapat memberi ruang kepada rakyat dalam memberikan hak pilihnya, ” terang Diharyo.

Dia menambahkan, bahwa dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pulang Pisau tahun 2018, PKB Kabupaten Pulang Pisau, mengusung kader terbaiknya, yakni H. Idham amur yang akan berpasangan dengan H. Ahmad Jayadikarta dari partai NasDem, sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati pulang pisau periode 2018-2023. ” Pasangan yang diusung di pilkada pulang pisau merupakan kader terbaik, dan kami siap memenangkan pasangan ini, ” tandasnya  (bah/git)

(Visited 11 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here