“ Wabah Difteri Ancam Kabupaten Kubu raya,Satu Warga Meninggal Dunia”

0
84
foto pasien difteri dirumah sakit

Kuburaya ,Borneonetv ,Kasus difteri dikabupaten kuburaya berada pada tingkat kejadian luar biasa (klb) berdasarkan data dinas kesehatan kubu raya tercatat enam orang menderita difteri  dua orang diantaranya masih berstatus suspect difteri, satu diantaranya meninggal dunia.

Mewabahnya Penyakit Difteri 20 kabupaten yang ada, termasuk di kabupaten kubu raya ini cukup menjadi perhatian serius dinas kesehatan terkait, pasalnya dikabupaten kubu raya kasus ini telah menjadi kejadian luar biasa(klb).

Di kuburaya saat ini terdapat enam pasien yang menderita defteri satu  diantaranya merenggut nyawa warga sungai rengas kabupaten kuburaya.

kepala dinas kesehatan kuburaya, Berly hamdani mengatakan” kasus defteri ini sudah mewabah dua puluh kabupaten di Indonesia termasuk kalimantan barat Untuk kabupaten kubu raya merupakan salah satu kabupaten yang ada kasus defterinya dan berada di level (klb) ,awal tahun 2017 yaitu pada bulan februari dan maret ditemukan tiga kasus dan satunya meninggal dunia/ dan terakhir ini ditemukan lagi dua orang yang masih berstatus susfect difteri.

Untuk itulah berly berharap kepada seluruh masyarakat di kubu raya dan sekitarnya untuk sebisa mungkin memberikan imunisasi lengkap kepada anaknya karena hal ini akan memberikan imun kepada tubuh anak tersebut.

Berly Menambahkan” Masyarakat harus waspada dan berhati- hati terhadap wabah virus defteri ini sebab penularan difteri ini bisa melalui udara.(tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here