Gubernur Kalbar Resmikan STIM Shanti Buana Bengkayang

Bengkayang ,Borneonetv,Gubernur Kalbar Drs Cornelis, MH meresmikab Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen (STIM) Shanti Buana diJalan Karmel Bengkayang, Jumat (15/12).

Kampus mewah yang terletak di lahan sekitar 5 hektar itu untuk menjawab tantangan masa depan generasi perbatasan agar bisa bersaing didunia kerja kelak.

“Saya mengingatkan supaya masyarakat Bengkayang turut menjaga Kampus ini, jangan sampai ada yang mengganggu apalagi sampai memperkarakan masalah tanah. Saya minta supaya seluruh aset kampus didaftarkan menjadi aset keuskupan,” kata Drs Cornelis, MH Gubernur juga berharap, kedepan supaya kampus tersebut bisa berkembang menjadi universitas.

Sementara itu, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot mengatakan bahwa dengan diresmikan STIP merupakan kado natal untuk masyarakat Bengkayang.
“Saya berharap agar kelak Sekolah tinggi ini bisa menjadi Universitas, karena ini sangat membantu kemajuan pendidikan di Kabupaten Bengkayang,” harap Suryadman Gidot.

STIM Shanti Buana didirikan di Kabupaten Bengkayang, yang merupakan daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal). Dari Visi, Misi, dan Tujuannya dapat disimpulkan bahwa semangat atau roh dari STIM-SB adalah nilai-nilai kebangsaan yang berakar pada etika dan religi yang pancasilais.

Fokus utama STIM-SB adalah menghasilkan manusia-manusia Indonesia yang bersinar sebagai insan-insan pancasilais yang kompeten, bersih, dan jujur. (LAY).

 

(Visited 61 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here