Songsong Pilkada, KPU Gelar Sosialisasi Pemutahiran Data Pemilih

Pulang Pisau ,Borneonetv , – Seksesnya penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan tanggung jawab bersama semua komponen warga Pulang Pisau mulai dari Pemerintah Daerah (Pemkab) beserta seluruh jajarannya, KPU Kabupaten Pulang Pisau termasuk Panwaslih Kabupaten, Peserta Pemilih dan Parpol serta masyarakat Pulang Pisau sendiri. Pemerintah bertugas memberikan fasilitas dan anggaran dana untuk membiayai semua tahapan penyelenggaraan Pilkada. KPU Kabupaten bertugas melaksanakan semua tahapan yang telah diputuskan dengan baik, proposional dan propesional dengan mengedepankan prinsip-prinsip penyelenggaraan Pilikada serentak dan masyarakat sendiri sebagai pemilih harus mendapakan informasi yang komprehensif atas tahapan Pibup, profil, figur dan kualitas pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan maju sebagai kontestan Pilkada Pulang Pisau 2018 mendatang.

Ketua KPU Pulang Pisau, H. Untung Surapati usai kegiatan sosialisasi pemutahiran data pemilu di aula Bappedalitbang, Senin (18/12/2017) mengatakan, sebagai penyelenggara Pibup, KPU Kabupaten Pulang Pisau berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat yang merupakan perwujudan tanggung jawab untuk memberikan informasi hal-ihal penting yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilbup kepada publik. ” Melalui kegiatan ini, harapan besar kerjasama dari seluruh elemen dapat terwujud daftar pemilih tetap yang tranfaran, akurat, akuntabel dan termutahir, sehingga dapat terwujud Pilkada yang berkualitas, ” terang H. Untung

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapi) Pulang Pisau, Subagijo yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut mengungapkan, bahwa untuk data agregat kependudukan kecamatan (DAK2) Kabupaten Pulang Pisau sementara ini sebanyak 126. 381 jiwa. Sementara untuk Daftar Penduduk Pemilih Potensial (DP4) Kabupaten Pulang Pisa pada semester pertama tercatat 95.040 jiwa. ” Data itu di terima dalam semester pertama, dan data untuk semester ke dua kita masih menunggu dari Kemendagri, ” ujar Subagijo (bah/git)

(Visited 20 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here