Natal kebangsaan Pertama Kali di Mapolda Kalimantan tengah

0
74
foto beni

Palangka raya,Borneonetv. :Kapolda Kalteng Brigjen pol Anang revandoko beserta jajaran membuat ide cemerlang di natal tahun 2017 ini yaitu dengan tema natal kebangsaan yang di hadiri semua penjabat Kalteng dan tokoh lintas agama,acara itu di adakan di halaman mapolda Kalimantan tengah dan Kali pertama baru di lakukan di negara republik Indonesia acara natal seperti ini.

Dalam acara tersebut ribuan penjabat dan parah sesepuh Kalteng ikut hadir seperti TNI-Polri, kejaksaan,pengadilan, ombudsman,penjabat Pemprov Kalimantan tengah, DPRD,tokoh agama,Islam, Kristen, Hindu, Buddha,kaharingan,

Penjabat yang hadir dalam  acara natal kebangsaan seperti wakil gubernur  H. Habib Ismail, Dandrem panju-panjung kolonel arm M Naudi nurandika,wakil ketua DPRD provinsi Abdul razak,ketua DPRD kota Palangka raya Sigit K Yunianto dan banyak penjabat lain nya serta tokoh agama yang ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Dalam acara natal kebangsaan yang di lakukan di halaman  mapolda Rabu 27/12/ 2017 pagi tadi bukan sekedar memeriahkan hari raya natal aja namun tujuan acara tersebut yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara agama,suku dan ras serta penjabat daerah setempat dalam arti Kalimantan tengah walau pun banyak perbedaan agama dan lainya namun tetap satu.

acara tersebut di pimpin langsung oleh org nomor satu di jajaran Polda Kalteng yaitu Brigjen pol Anang revandoko putra terbaik kelahiran Jawa tengah tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya acara seperti ini supaya semua mata rakyat Indonesia terbuka alangkah indah nya apa bila semua pembuka agama dan pemuda- pemudi  bersatu dan jangan ada agama jadi pembeda pasti akan indah.kita berharap dengan ada acara seperti ini provinsi Kalteng jadi patokan provinsi aman damai,tenang,dan adem ungkap jenderal bintang satu tersebut.

Detik-detik acara tersebut pun di lakukan tarian tradisional, seperti tari khas Kalimantan tengah,dan tari reog dan lain sebagainya dan tidak lupa juga semua tamu undangan dan semua yang hadir dalam acara tersebut mengibarkan bendera merah putih dan ikatan pita bendera di kepala.(beni )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here