Presiden Jokowi : Tingkatkan Pelayanan Kepada Penumpang Pesawat

0
47

Kuburaya ,Borneonetv. Terminal Bandara Internasional Supadio Pontianak kamis siang diresmikan Presiden Jokowi  .Dalam sambutanyya kepala negara sangat apresiasi dengan pertumbuhan penumpang 15 persen setiap tahun di Bandara Supadio Pontianak .Untuk itu ,.pemerintah berharap pelayanan kepada penumpang harus ditingkatkan  termasuk akan dibangun kembali satu runway lagi jika benar benar dibutuhkan .

Dengan adanya  perluasan areal  terminal Bandara Internasional Supadio saat ini menjadi 32 ribu merter persegi lebih besar dari sebelumnya hanya 13, ribu lebih meter persegi ini menandakan ada perhatian seriusdari  pemerintah terhadap pembangunan infrastuktur bandara yang mengalami pertumbuhan jumlah  penumpang yang signifikan.

Dimana pertumbuhan penumpang yang ada di bandara ini 15%, artinya kalau sekarang 3,5 juta berarti tahun depan sudah nggak cukup lagi terminal ini, sudah nggak cukup,” oleh karena itu, Presiden Jokowi telah meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk mulai merencanakan pembangunan terminal yang lebih besar lagi.Bangunan, wajah baru bandara internasional Supadio banyak mengadopsi ornamen dayak yang memiliki satu landasan pacu sepanjang 2.250 meter x 45 meter.

Kedepannya  perencanaan bahwa runway tidak hanya satu nantinya akan juga disiapkan dua. tapi keputusannya nanti akan kita lihat, kalau memang lalu lintas dan traffic-nya sudah begitu sangat padat ya mau tidak mau runway-nya juga harus dibangun satu lagi,” //

Turut hadir mendampingi Presiden dan ibu negara Iriana Joko Widodo dalam acara tersebut adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, , Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Gubernur Kalimantan Barat Cornelis dan Direktur utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.(wuri )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here