DPUPR Pulpis Siapkan Dana 36 Milyar Untuk Peningkatan Ruas Jalan Sebangau Kuala

0
1
foto Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Hargatin S

Pulang Pisau ,Borneonetv – Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bidang Bina Marga (BM) mengalokasikan anggaran sebesar 36 milyar lebih untuk peningkatan jalan menuju Kecamatan Sebangau Kuala. Anggaran tersebut pemanfaatannya untuk peningkatan infrastruktur jalan guna mendukung kelancaran mobilitas masyarakat, seperti pengaspalan dan pembangunan jembatan perslep.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Pulang Pisau, Hargatin ST kepada wartawan borneonetv Selasa (2/1/2018) mengatakan, seiring dengan selesainya pembangunan jembatan rangka baja Sebagau Kuala, maka pada tahun 2018 di anggarkan 36 milyar lebih untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan 2 buah jembatan perslep di Desa Paduran Sebangau. ” Nanti, jalan dari jembatan sebagau itu akan kita tingkatkan dengan pengaspalan, ” ujarnya

Menurutnya, jembatan rangka baja Sebangau Kuala yang menghubungkan ibu kota Kecamatan Sebagau Kuala saat ini pembangunannya sudah selesai, dan tinggal menunggu di resmikan.  Dia juga menambahkan, pada awal tahun 2018 ini, jembatan Sebangau direncanakan sudah fungsional. Dengan harapan, bisa mendorong tumbuhnya  meningkatkan perekomonian masyarakat, serta merangsang naikknya permintaan barang dan jasa, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dengan harga lebih terjangkau. ” Dengan funsionalnya Jembatan Sebangau Kuala ini, harapannya akan berdampak pada kelancaran arus barang keluar masuk Kecamatan Sebangau Kuala, sehingga di harapkan akan tumbuh berbagai aktifitas perekonomian akan berkembang, ” terangnya (git)
.

(Visited 29 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here