Kartius – Pensong Nyaris  Gagal menuju KB 1  

foto Rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi kalbar

Pontianak-Borneonetv ,Pasangan bakal calon jalur perseorang Pilkada Gubernur Kalimantan Barat,2018  Kartius-Pengsong nyaris gagal maju menjadi calon independen. Pasalnya, hasil rapat Pleno terbuka KPU Provinsi Kalbar tentang  rekapilutasli  dukungan di Hotel Mercure , Rabu (3/01)  2018   sore kemaren, pasangan ini dinyatakan tidak memenuhi syarat dukungan  E-KTP. Dari 356 608, hanya 178 304 yang dapat dipenuhi.

“Dari 8 kabupaten sebaran ,ternyata  pasangan Kartius dan Pensong dalam ferikasi factual hanya memeproleh dukungan 178 304 dukungan dan 122.579 dukungan tidak memenuhi sayarat sesusi ketetuan sisduccapil,” kata ketua  KPU Provinsi Kalbar, Umi Rifdiyawati SH ,MH.

Dijelaskannya, KPU Provinsi memberikan tenggang waktu sampai tanggal 20 Januari 2018 untuk melengkapi kekurangan syarat dukungan.“Kartius – Pengsong harus mengumpulkan kembali sebanyak  178 304 dikalikan dua, atau sebanyak minimal 356.608 untuk melengkapi kekurangan dukungannya,” timpal Umi Rifidiyawati…Untuk melengkapi kembali kekurangan syarat dukungan, KPU Provinsi Kalbar  meberikan keleluasan kepada paslon ini,  untuk mencari dukungan di 2 kabuparen dan kota. Terutama di daerah yang baru dilaur daerah sebaran  8 kabeuapten sebelumnya yang telah dilakukan ferivikasi factual, baik yang dilakukan petugas PPK maupuun  PPS.

Sementara itu ketua tim sukses paslon Kartius dan Penyong ,Efendi Cingkong  optimis pasalon Kartius dan Pensong maju  dalam pilkada gubernur kalbar 2018, walaupun harus mencari dukungan sebanyak 356.608  dalam batas waktu  17 hari lagi  batas waktu yang di berikan KPU Propinsi kalbar (Wuri )

(Visited 57 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here