Kecelakaan Tragis Menelan Korban Jiwa Ibu Hamil Beserta Dua Buah Hatinya Meninggal Di TKP

0
42
foto suasan dilokasi kejadian

Mempawah – Borneonetv, Kecelakaan beruntun dengan merengut korban jiwa kembali terjadi, di Jalan Raya Gusti Sulung Lelanang, Desa Pasir, Kabupaten Mempawah KM 70.800 Pontianak – Singkawang, Rabu siang (3/1/2017),sekitar pukul 12.25 Wib berakhir tragis. Seorang ibu hamil (Bumil) Sunarti (33), warga Jalan Djohansyah Bakri, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah beserta dua buah hatinya Wijinarko (12) dan Nursifa (9) meninggal dunia di lokasi akibat kejadian tersebut.

Kecelakaan tersebut mengejutkan warga sekitar. Sehingga tak ayal warga langsung memenuhi TKP dan memberikan pertolongan kepada korban. Arus kendaraan yang melintas di jalur tersebut, terlihat tersendat karena banyak pengemudi yang melambatkan laju kendaraan untuk melihat lokasi kejadian maut meskipun hanya dari dalam kendaraan. Bahkan banyak pengendara sepeda motor yang memarkirkan kendaraanya di pinggir jalan untuk melihat lokasi. Tak berapa lama kemudian, para anggota Satlantas Polres Mempawah datang ke lokasi untuk mengamankan alur lalu lintas dan olah TKP.

Menurut Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso melalui Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Eko Budi Darmawan mengatakan, berdasarkan keterangan yang diperoleh dilapangan peristiwa nahas tersebut terjadi ketika kendaraan mitsubishi strada KB 9762 WB yang dikemudikan Dedy Haryadi berpenumpang satu orang datang dari arah Pontianak menujuh kearah Singkawang. Tiba di Km 70.800, dikarenakan pusing dan pandangan gelap mobil mitsubishi strada tersebut mengarah kekanan jalan. Dari arah berlawanan datang mobil mini bus innova yang dikendarai oleh Rixky Sitanggang dengan enam orang penumpang lainnya. Supir innova tersebut sempat menghindar kekanan jalan tetapi body samping kiri bagian depan mobil innova itu masih mengenai mobil Strada, membuat ban kiri depan mobil innova pecah lalu mengarah kekiri dan menabrak pohon di berm jalan. Sementara itu mobil strada tersebut mengenai lagi pengendara kendaraan bermotor Suzuki KB 3919 BR yang berada dibelakang mobil Kijang Innova yang dikendarai oleh Sunarti yang sedang hamil berboncengan dengan kedua anaknya yang kecil nursifa didepan dan wijanarko duduk dibelakang.

“Sepeda motor yang dikendarai oleh korban Sunarti terseret oleh Mitsubishi Strada hingga kekiri jalan dan kendaraan berhenti setelah menabrak pohon. Korban sunarti terpental di tengah jalan sementara anaknya Nursifa dan Wijanarko terseret bersama motor dibawah mobil strada tersebut,” tuturnya.Lanjutnya lagi, Eko Budi mengatakan, penyebab kecelakaan maut tersebut mobil mitsubishi strada yang dikemudikan Dedy Haryadi telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Mempawah guna penyidikan lebih.

“Korban Sunarti mengalami Pendarahan hidung, telinga kanan, fraktur tangan kiri, fraktur kaki kiri, patah tulang leher. Sementara anaknya Wijanarko mengalami patah tulang leher, luka robek didagu, luka lecet diperut dan patah paha kanan, sedangkan Nursifa mengalami luka robek didagu, luka lecet disebagian wajah kiri, luka lecet dipinggang kiri, patah tulang leher dan patah tulang paha kiri,” ujarnya.

Untuk itu, Eko Budi berharap kepada pengguna jalan agar selalu waspada ketika berkendara. Sebab dikarenakan kelengahan sesaat, maka dapat mengakibatkan kecelakaan yang tentunya mengancam jiwa.

“Kewaspadaan merupakan faktor yang utama, jangan karena terburu-buru, nyawa bisa melayang. Ini harus menjadi perhatian semua masyarakat pengguna jalan,” tegasnya. (yanto)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here