Polres Mempawah Berhasil Membongkar Pengedaran Narkotika

0
51
FOTO BARANG BUKTI

Mempawah – Borneonetv, Dalam operasi penangkapan pengedar narkotika jenis shabu, petugas Satuan Narkoba Polres Mempawah berhasil meringkus Hangga Ega Ganessa (27), warga Jalan Panca usaha, Desa Peniraman, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Jumat (5/1/2017), kemarin. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti sebanyak 0,43 gram shabu, di rumah kontrakan, Jalan Reformasi, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Imam Widhiatmoko mengatakan, penangkapan dilakukan terhadap pelaku bermula dari laporan masyarakat bahwa adanya penjualan narkotika yang dilakukan di salah satu kontrakan Jalan Reformasi Sungai Pinyuh.

“Mendapatkan informasi tersebut, petugas langsung bergerak melakukan pengintaian di sekitar kontrakan. Setelah mengintai pelaku petugas langsung menggerebek kamar kontrakan dan masuk melalui jendela dengan membuka satu persatu kaca nako yang didalamnya terdapat sebuah kamar yang posisi terkunci. Setelah itu, petugas mendobrak pintu kamar tersebut, di dalam kamar itu petugas mendapatkan pelaku sedang tertidur nyenyak. Kemudian petugas membangunkan pelaku dan memanggil saksi dan ketua RT untuk melakukan penggeledahan,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Imam mengatakan, barang bukti yang disita petugas berupa 1 klip plastik transparan berisikan kristal warna putih yang diduga Narkotika jenis shabu dengan berat brutto 0,43 gram, 1 buah tas plastik warna pink yang di dalamnya terdapat satu bungkus pipet plastik warna putih, 1 buah bong botol plastik yang di atasnya terdapat satu buah pipet panjang dan pendek warna hijau, 1 buah gunting kecil warna hitam, 1 buah tabung kaca pendek, 2 buah pipet pendek yang ujungnya lancip berwarna putih dan biru, serta 1 bungkus klip plastik yang di dalamnya terdapat klip-klip plastik kosong.“Pelaku pun tak berkutik disaat digiring polisi ke Mapolres Mempawah,” tuturnya. (yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here