Bayi Penderita Gestrosischisis di Tangsel Sudah Mendapat Perhatian dan Pelayanan

0
35
foto bayi lahir memaliki anus di luar

Bekasi ,Borneonetv .Setelah sempat kesulitan mendapatatkan fasilitas kesehatan di Tangerang Selatan bayi pasangan suami-istri Muhammad Doni dan Erni Yulianti yang lahir pada 15/1 di Rumah sakit Buah Hati  Kedaung Ciputat dengan berat badan 3,6  kg dan panjang  48cm penderita Gastroschisis atau terlahir dengan usus di luar mendapatkan penanganan di Rumah Sakit Adam Talib, Cibitung Bekasi.

Keluarga sempat kebingungan terkait biaya pasalnya Rumah Sakit Adam Talib tidak bekerja sama dengan BPJSK,mendapatkan informasi tersebut dari group whatsApp Deputi Direktur Advokasi dan Relawan Jamkeswatch Heri Irawan turun langsung ke Rumah Sakit Adam Talib untuk pastikan hal tersebut, sesampainya dirs adam talib heri bertemu dengan ayahnya Muhammad Doni beserta keluarga dan melihat kondisi bayi diruangan nicu secara langsung.

Heri langsung melakukan koordinasi via phone dengan Kedeputiaan Perluasan Kepesertaan BPJS Pusat Kisworowati untuk dicarikan solusi terkait permasalahan yang terjadi.

menanggapi informasi yang disampaikan heri,  Kisworowati beserta jajaran BPJSK sigap dan memberikan solusi sebagai berikut :

  1. Terkait biaya kegawadaruratan pihak bpjsk meminta rs adam talib untuk claim kebpjs kesehatan sesuai ketentuan bagi pelayanan kegawat daruaratan di luar provider menggunakan tarif inacbgs yg berlaku dan tidak dibebankan pada keluarga.
  2. Jika nanti kondisi pasien dapat dipindahkan, rs koja jakarta utara sudah siap menerima dan biaya ambulan saat merujuk meminta rs adam talib claim ke BKSK seusai ketentuan.

Kisworowati dan Heri Irawan  dalam chatnya mengungkapkan “Mas intinya pasien jika akan dirujuk harus sudah posisi stabil dinyatakan oleh dokter yg nerawat di Rumah Sakit AdamTthalib saat akan dirujuk. Dan merujuk nya dengan Ambulans didampingi tenaga medis dari rumah Adam Thalib”

“Kami siapkan rumah sakit untuk menerima bayi tersebut , mohon surat rujukan dari pihak ke rumah sakit tujuan disertakan sebagai bukti  pasien sudah layak rujuk, keluarga perlu diberi pemahaman agar tidak  bingung,”

Sempai dengan berita ini diturunkan bayi masih dalam perawatan rumah sakit Adam Talib di ruangan nicu pasca dilalukan operasi pada 16/1 pukul 02.00-+ dan menunggu stabil untuk dapat dipindahkan ke rumah sakit  yang  bekerjasama dengan BPSK dan pasien dalam pengawasan Jamkeswatch-KSPI.(Tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here