Baguna PDIP Kalbar Bantu Korban Banjir Ledo

0
1

Bengkayang ,Borneonetv .Ketika banjir melanda Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang beberapa waktu lalu Nuriana (48) mengungkapkan bahwa hampir semua rumah di desa tersebut terendam. “Rumah kami mencapai kilometer (KWh) PLN.” ujar Nuriana kepada Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, sambil menunjuk arah kwh listrik PLN disamping ventilasi Rumah tempat Bakti Sosial Pengobatan Gratis Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar, di jalan Lintas Malindo Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang, Kamis (18/1).

Nuriana datang ke pengobatan gratis untuk periksa kesehatan pasca banjir yang melanda desa tersebut. Selain dirinya puluhan orang datang untuk berobat di posko pengobatan gratis di dua titik yang dipimpin langsung Angeline Fremalco. Hadir juga Camat Ledo, dan Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang.

Pada kesempatan itu juga Baguna memberikan bantuan berupa dua ton beras, yang diserahkan Kepala Baguna DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar Angeline Fremalco, masing-masing satu ton untuk Desa Lesabela diterima Kepala Desanya FM. Baharun, dan Satu ton lagi diserahkan untuk Desa Dayung yang diterima oleh Lubi.
Angeline Fremalco mengatakan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari jumlahnya tapi ini niat tulus Baguna untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena bencana banjir.

Dirinya juga mengungkapkan selain menyerahkan bantuan juga ada pengobatan gratis. Lebih jauh Angeline menjelaskan bahwa bakti sosial ini bukan karena mau menjelang pemilihan kepala daerah, tetapi ini agenda tugas Baguna, apabila teradi bencana maka sudah menjadi kewajiban untuk turun membantu meringankan beban saudara-saudara yang menjadi korban.

Baguna PDI Perjuangan Kalbar juga pernah menempuh perjalanan darat lebih 12 jam untuk membantu korban banjir di Tumbang Titi dan Tanjung Jelai Hulu Kabupaten Ketapang beberapa tahun lalu, kemudian membantu korban banjir di Desa Datah Diaan Mendalam Kapuas Hulu.

“Kami peduli dengan musibah yang dialami masyarakat. Tidak hanya pada momen pilkada tapi memang tanpa ada agenda tertentu kalau ada bencana, kalau kami bisa membantu maka kami akan turun membantu. Kami ingin meringankan sedikit musibah yang dialami masyarakat, mudahan kedepan tidak lagi terjadi musibah seperti ini.” harap Istri Fransiskus Diaan itu.

Pada kesempatan itu pula, puteri kedua Mantan Gubernur Kalbar Cornelis itu menyampaikan salam dari sang Ayah yang kini sudah masuk purna bakti. Selama 10 tahun memimpin Kalbar mungkin ada kesalahan kekurangan mohon dimaafkan.

Camat Ledo Sundun, mengucapkan terima kasih kepada Baguna Kalbar yang dipimpin Angeline Fremalco, sudah dengan tulus iklas meringankan beban masyarakatnya melalui bantuan dan pengobatan gratis bagi yang terkena dampak banjir beberapa waktu lalu. Dirinya mengungkapkan selain Baguna juga berbagai bantuan untuk korban banjir juga diterima dari berbagai instansi yang langsung disalurkan ke masyarakat yang menjadi korban.”Terima kasih kepada Baguna yang telah memberikan bantuan untuk meringankan beban korban banjir di Kecamatan Ledo ini.” Ujar Sundun. (LAY).

 

(Visited 18 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here