Kediaman Ketum Yayasan Bhakti Suci adi “Sasaran” Pertama Coklit Data KPU

oleh
foto Petugas Coklit Dikediaman Ketum Bhakti suciii

Kediaman Hasim Jadi “Sasaran” Pertama Coklit Data KPU

Pontianak,BorneoneTvb,Rumah Kediaman Ketua Umum Yayasan Bhakti Suci Hasim di Jalan Beringin, Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota menjadi sasaran pertama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar untuk mengawali tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah 2018 di Kalbar, Sabtu (20/1).

Komisioner KPU RI Viryan Azis bersama Ketua KPU kalbar Umi Rifdyawati dan KPU Kota Pontianak bersama Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setempat mendatangi kediaman Ketua Umum YBS Hasim, Kediamanan Ketua DAD Kalbar Jakius Sinyor, Ketua MABM Kalbar Chairil Effendy, dan kediaman Sultan Kesultanan Pontianak, Sultan Syarif Mahmud Melvin Alkadrie untuk coklit data pemilih tahun 2018.

Komisioner KPU RI Viryan Azis mengatakan coklit dilakukan sebagai upaya untuk memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik dan peningkatan kualitas daftar pemilih menjadi lebih baik.

“Coklit secara serentak dilakukan hari ini dengan mendatangi rumah pemilih oleh petugas pemutahiran data pemilih,” kata Viryan Azis, saat ditemui usai Coklit Data pemilih di kediaman Ketua Umum YBS Hasim.

Dikatakannya, Gerakan Coklit Serentak yang digelar oleh KPU RI untuk pertama kalinya dilaksanakan secara serentak di 31 Provinsi se Indonesia oleh Petugas PPDP se Indonesia untuk Coklit data pemilih.

Untuk memyukseskan gerakan Coklit ini, Komisioner KPU RI juga meminta masyarakat untuk membukakan pintu dan menerima petugas PPDP ini dalam Coklit data pemilih ini, agar masyarakat dapat dipastikan terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada serentak di Kalbar. (LAY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *