Kunjungan Kapolda kalbar sejumlah Daerah Dalam Rangka pengamanan Pilkada

0
51
foto Arahan kapolda Kalbar di kayong Utara

Kayong Utara ,BorneoneTv .Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah.

Kunjungan kerja jenderal bintang dua itu diawali ke Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Sanggau, pada Jumat, 19 Januari 2018.  Kapolda melakukan pengecekan langsung kesiapan kedua Polres dalam pengamanan Pilkada di wilayah masing-masing, serta mengecek langsung progres pembangunan mako Polres Kayong Utara dan Polres Sanggau.

Saat tiba  di kediaman rumah Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid,  Kapolda Kalbar datang didampingi oleh Dir Intelkam Polda Kalbar, Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Karo Ops Kombes Jayadi,Senyum ramah disambut sang bupati dan Forkopimda ketika rombongan tiba di sana.

Selanjutnya Kapolda Kalbar beserta rombongan menuju untuk mengecek bangunan Mako Polres Kayong Utara yang baru. Lalu kemudian Tatap muka dengan Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Panwaslu dan masyarakat untuk membangun kesamaan pemahaman, persepsi dan interpretasi terkait penyelenggaraan Pilkada yang aman, damai, lancar, dan sukses.

Poin penting yang disampaikan Kapolda Kalbar terkait pencerahan hakikat dan filosofi keamanan sebagai kebutuhan mendasar ,hakiki setiap manusia, penekanan kepada Kapolres dan jajarannya untuk benar-benar menerapkan Asta Siap dalam pam Pilkada yaitu: Siap Piranti Lunak; Siap Posko; Siap Latpraops; Siap Situasi Kamtibmas; Siap Masyarakat; Siap kekuatan personil; Siap Sarpras dan Siap Anggaran serta bekerja sesuai motto Polda Kalbar yaitu BERKIBAR.(Humas Polda )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here