Werry-Nasir Serahkan 38 Ribu KTP Dukungan

oleh -26 views
FOTO pENYERAHAN BERKAS KEKURANGAN DUKUNGAN DARI PASLON WIN

Kubu Raya,Borneonetv . Lebih dari 38 ribu KTP dukungan diserahkan bakal pasangan calon (Bapaslon) dari jalur perseorangan Werry Syahrial-HM Nasir Maksudi ke KPU Kubu Raya, Sabtu (20/1) siang.

Jumlah itu untuk memenuhi persyaratan yang kurang sekitar 32 ribu, hasil verifikasi faktual pertama di bulan Desember 2017 lalu. Namun KPU memberikan kesempatan kepada setiap bapaslon melalui jalur perserangan untuk memperbaiki KTP dukungan yang kurang tersebut.

“Jadi, Hari ini kami serahkan sekitar 38.400 KTP dukungan dari stok yang ada 60 ribu,” kata Calon Bupati Kubu Raya, Werry Syahrial.Kesempatan itu Werry meminta penyelenggara Pilkada baik KPU, PPK, PPS dan Panwas dapat berlaku adil dan profesional tanpa diintimidasi pihak lain.”Karena yang lalu kami mengerjakan selama 11 bulan. Door to door. 4 ribu relawan kami kerahkan dengan menghabiskan biaya belasan miliar,” ungkapnya.

Untuk itu Werry tidak ingin kejadian verifikasi pertama terulang kembali. Timnya di lapangan diancam, diintimidasi bahkan dipukuli.”Tapi kami tidak mau terpancing karena kami tidak mau mempertontonkan politik brutal di Kubu Raya. Jangan kami yang dikorbankan. Tapi jika kami dikorbankan terus maka kami akan melawan,” tegasnya.

Menurut Werry jika pun ia menang di pilkada Kubu Raya nanti bukan berarti mengalahkan orang lain. Dan jika dirinya kalah bukan berarti dikalahkan orang lain.”Kalau saya kalah gampang, saya kembali mengelola bisnis. Pak Nasir mengelola pesantren. Tapi bukan itu yang menjadi utama.
Tujuan saya dan Pak Nasir murni untuk membangun dan membesarkan Kubu Raya,” tuturnya.Saat petugas KPU memeriksa berkas dukungan Werry Syahrial-HM Nasir Maksudi di belakang kantor KPU, tiba-tiba dua orang tak dikenal berupaya untuk mengganggu jalannya pemeriksaan berkas.Orang tak dikenal itu diduga akan mengintervensi petugas agar berkas bapaslon Werry Syahrial-HM Nasir Maksudi tidak diloloskan oleh KPU.

Namun ulah ini akhirnya ketahuan dari Tim WIN. Salah satu komisioner KPU Kubu Raya menegaskan bagi yang tidak berkepentingan dilarang berada di lokasi pemeriksaan.Kedua orang tak dikenal itu sempat dicari namun tiba-tiba menghilang dan melarikan diri.

Sementara itu Ketua KPU Kubu Raya, Gustiar mengatakan setelah pihaknya melakukan verifikasi faktual yang pertama maka didapat kekurangan bapaslon Werry Syahrial-HM Nasir Maksudi 32.794 KTP.”Jika persyaratan minimal itu kurang maka akan kami tolak. Namun jika lebih maka akan kami lanjutkan ke tahapan verifikasi faktual mulai tanggal 30 Januari sampai 5 Februari,” terangnya.

Untuk itu Gustiar berharap nantinya pada saat verifikasi faktual tim bapaslon dapat menyiapkan LO nya.”Untuk itu kami berharap tim dapat menyiapkan LO nya baik di tingkat PPS dan PPK,” harapnya.(Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *