Bupati  Landak Lantik Kades Sidas

0
1
Landak ,Borneonetv .Bupati Kabupaten Landak dr Karolin Margret Natasa melantik Deni Apriadi sebagai Kepala Desa (kades) Sidas, Kecamatan Sengah Temila, di halaman SMP GKE Sidas, Selasa (23/1)kemaren .
Pelantikan tersebut merupakan pelantikan kades antar waktu, masa jabatannya dihitung mulai saat pelantikan dan akan selesai sesuai dengan masa jabatan Kades yang digantikan.

Dengan di lantiknya Kades baru tersebut, Karolin berharap masyarakat Desa Sidas dapat mendukung dan berperan aktif dalam seluruh program pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku serta memberikan sumbangan pemikiran yang membangun.
“Setelah pelantikan ini, segera berkonsolidasi, semua perangkat desa dilibatkan, masyarakat juga dirangkul semuanya agar bisa membantu tugas dan fungsi Kepala Desa,” kata Karolin Margret Natasa.
Karolin yang juga Bakal calon Gubernur termuda pada pilkada serentak 2018 itu juga mengingatkan tugas seorang kepala desa bertanggung jawab terhadap wilayah kerjanya.

“Jika hari ini Kadesnya berasal dari Dusun Pampakng, 8 dusun yang lain tidak boleh dilupakan. Jangan sampai tidak diperhatikan. Semua dusun di Desa Sidas ini menjadi tanggung jawab Kadesnya,” tutur Karolin.
Selain itu, Bupati millenial itu juga berpesan agar Kades Sidas dalam menjalankan tugasnya memahami aturan yang berlaku, mengedepankan musyawarah dengan melibatkan seluruh struktur dan perangkat yang ada di Desa.

“Kepala Desa tidak boleh menjadi seorang single fighter. Aturan-aturan mengharuskan agar selalu di lakukan musyawarah Desa dalam setiap pemgambilan keputusan. Terutama dalam melaksanakan Dana Desa,” tambah Karolin.
Wanita kelahiran Mempawah 35 tahun silam itu mengucapkan terima kasih kepada PJ Kades yang telah mengemban tugas dan melaksanakan tanggung jawabnya selama menjabat. Tidak lupa dia juga mengingatkan agar segera membuat Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa tahun 2017.

Dirinya memahami tugas yang dilimpahkan kepada PJ Kades pada pertengahan tahun, namun bukan menjadi alasan untuk tidak menyelesaikan tugas yang telah dipercayakan kepadanya.
“Mohon berkoordinasi dengan para perangkat Desa agar Laporan Pertanggung jawaban Dana Desa pada tahun 2017 dapat segera di selesaikan,” harapnya. (LAY).

(Visited 57 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here