Tekan harga Beras Di Pasaran Bulog Dan Disperindag Gelar Operasi pasar

Sekadau,Borneonetv .Kenaikan harga beras   tidak hanya terjadi di kota-kota besar   di pedalaman Kalimantan Barat  seperti di Kabupaten Sekadau  lonjakan harga beras juga terjadi untuk menstabilkan harga beras dipasaran ,Bulog dan disperindag gelar operasi pasar beras premium dan medium  dengan harga lebih murah dari pasaran.

Pemerintah Kabupaten Sekadau pun  tak tinggal diam   terkait kenaikan harga tersebut  mereka menggelar oeprasi psar beras di  halaman kantor PKK Sekadau  selama 2 hari 23-24 januari 2018  bekerjasama dengan kantor Bulog  Kabupaten Sanggau yang membawahi Kabupaten Sekadau .

Dalam operasi pasar itu  ada dua jenis beras yang dijual   masing-masing beras jenis premium dan beras jenis medium  .dimana harga beras premium 25 persen dijual dengan harga  8.500 rupiah perkg sedangkan medium borken 25 persen dijual harga  10.500 rupiah perkg untuk beras medium broken 5 persen dijuala degnan  harga 11 ribu 500 rupiah  . Pelaksanaan operasi pasar itu  mendapat sambutan antusias warga  mereka pun berharap operasi pasar bisa terus dilakukan

Kepala kantor Bulog Sanggau  Suriansyah mengatakan “ operasi pasar ini dilakukan untuk menekan kenaikan harga pasar  tak kurang 7 ton beras  dipersiapkan dalam operasi pasar tersebut setiap hari  cadangan beras dimiliki Bulog setempat dipersiapkan untuk 3 bulan mendatang .Di Sekadau Kenaikan Harga beras terjadi sejak akhir tahun lalu  ,saat ini  harga beras terus mengalami kenaikan hingga lebih dari 13 ribu rupiah per kilogramnya.

Kepala Seksi Perizinan dan Distribusi Sarana Perdagangan Sekadau  Jihon Se membenarkan kenaikan harga beras  kenaikan sudah terjadi sebelum perayaan natal dulu. (Alek )

 

 

 

(Visited 20 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here