Pj Gubernur : Tingkatkan Kualitas Pembangunan Melalui Organisasi Olahraga

0
1

Pontianak ,BorneoneTv . Pj Gubernur Kalbar Drs Dodi Riadmadji, MM mengatakan, menyikapi dinamika pembangunan masa kini yang semakin menuntut keterbukaan informasi organisasi masyarakat berhak tahu setiap perkembangan organisasi olahraga, hal ini penting untuk mendorong organisasi sehat dan transparan didalam pengelolaannya.

“Mari kita jadikan Kalbar sebagai Provinsi yang kondusif didalam proses pembangunan Daerah. Ini tentu dapat kita raih melalui pembangunan sektor keolahragaan karena olahraga terkait dengan pembangunan mental dan karakter individu yang sportif, jujur, semangat kerja bersama serta bekerja keras,”Drs. Dodi Riyadmadji, MM Sabtu (27/1), kemaren  saat membuka Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalbar dan IMI Award 2018 di Grand Mahkota.

Dikatakannya, pengelolaan organisasi khususnya organisasi olahraga saat ini tidak terlepas dari perhatian dan peran serta masyarakat. Penilaian masyarakat cenderung berdimensi prestasi sementara banyak parameter yang harus dijalankan suatu organisasi didalamnya upayanya mencapai prestasi tersebut.

“Artinya ini bahwa akhir dari proses pembinaan organisasi adalah prestasi karena prestasi merupakan capaian tertinggi didalam pembinaan olahraga,” jelasnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan rapat kerja menjadi bagian strategis dalam upaya pencapaian sasaran organisasi, penetapan saran hendaknya selektif dan efektif agar pemberdayaan seluruh potensi organisasi akan berlangsung produktif dan efesien serta rapat kerja juga hendaknya mengangkat isu terkini keolahragaan yakin disamping olahraga berdimensi prestasi juga menjadikannya sebagai budaya olahraga ditengah-tengah masyarakat.

“Apabila seluruh komponen olahraga, masyarakat maupun Pemerintah Daerah mampu bersinergi dengan baik, tentunya olahraga Kalimanan Barat dapat juga berprestasi lebih baik lagi sebagaimana yang telah diraih oleh provinsi lainnya,” ujarnya. (LAY).

(Visited 27 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here