Raja Senusantara hadiri haul Ke 10 Pangeran Ratu H. Winata Kesuma di Sambas

Sambas,Borneonetv,Sejumlah  Raja dan Sultan se-Nusantara, Jumat (2/2/2018), kemarin sekitar pukul 15.00 Wib, memenuhi Istana Alwatzikhoebillah Sambas, dalam rangka menghadiri peringatan haul ke-10 Pangeran Ratu H Winata Kesuma.

Satu persatu rombongan para raja dan sultan keraton se-Nusantara yang hadir di Istana Alwatzikhoebillah Sambas, tampak berpakaian lengkap dengan motif dan corak warna sesuai asal kerajaan dan kesultanan masing-masing daerah. Setelah sampai di depan gerbang Istana para rombongan disambut para pendekar hulubalang dan dayang-dayang istana serta Parawis (Prajurit) istana yang berkostum kuning dan merah yang begitu tampak memegang tombak. Kemudia mereka pun dengan sigap mengiringi para tamu yang datang, hingga ke teras istana.

Sesampai di teras istana para rombongan kerajaan dan kesultanan keraton se-Nusantara disambut langsung oleh kesultanan Sambas yang di dipimpin oleh Pangeran Ratu Muhammad Tarhan, seorang pangeran muda putra dari Almarhum Pangeran Ratu Winata Kusuma.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, gemuruhnyapembacaan ayat suci Alquranterdengar membahana di Istana Alwatzikhoebillah yang menjadi pembuka pada pelaksanaan Haul tersebut.Para rombongan raja dan sultan keraton se-Nusantarayang hadir beserta tamu, tampak duduk bersila dengan berbaris memanjang.

Turut hadir dalam pelaksanaan itu Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc, Walikota Pontianak, Sutarmidji, serta para rombongan Raja keraton se-Nusantara serta Sultan se-Kalimantan Barat dan masyarakat setempat lain. (yanto)

(Visited 89 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here