Apel Ikrar Bhineka Tunggal Ika Menuju Pilkada Damai,Sanggau Bersatu

0
16

 

Sanggau,BorneoneTV Kesepakatan Pilkada Damai  di Kalbar , merupakan Komitmen semua Komponen masyarakat,.Di Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat ,seluruh masyarakatnya menyatakan sikap Pilkada damai ., Ikrar Sanggau Bersatu oleh forkompimda , perwakilan tokoh masyarakat dan bakal pasangan calon kepala daerah dalam sebuah acara apel gebyar bhinneka tunggal ika Sanggau bersatu,, .Ikrar ini dilakukan  sangat unik kaarena para peserta ikrar  menggunakan baju adat masing-masing  daerah yang digelar di lapangan bola Gelora Pancasila Sanggau Permai, Sabtu (03/02/2018),kemaren .

Acara yang di gagas Kapolres Sanggau, AKBP  Rahmat Kurniawan ,ada lima point kesepakatan damai yang dibacakan bersama-sama tersebut,

Point  pertama, kami masyarakat Kabupaten Sanggau menjujung tinggi Pancasila, UUD  1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI.

Kedua, kami masyarakat Kabupaten sanggau bertekad tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu, provokasi  yang dapat memecah belah NKRI

ketiga, kami masyarakat kabupaten Sanggau menolak suku, agama, ras dan perbedaan golongan dijadikan alat untuk kepentingan politik.

Ke empat, kami masyarakat Kabupaten Sanggau, siap mensukseskan dan menciptakan pemilihan gubernur/wakil gubernur Kalimantan Barat dan Pemilihan bupati/wakil bupati tahun 2018, yang berintegritas, bermartabat, aman dan damai.

Kelima, kami masyarakat Kabupaten Sanggau bertekad untuk menjaga kedamaian dan keharmonisan dalam keberagaman dan kebhinekaan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi sangat mengapresisasi  acara tersebut yang digagas Kapolres Sanggau ,”ini suatu gebrakan yang luar biasa,ia salut dan terima kasih untuk masyarakat  Sanggau,.Hal ,ini membuktikan kita serius melaksanakan pilkada damai baik pilkada gubernur maupun pilkada bupati,,hari ini masyarakat Sanggau menyatakan kebulatan tekat agar pilkada berjalan lancar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang memecah belah bangsa kita ini,mari bersatu kita sukseskan pilkada untuk indonesia yang terbaik dan sanggau maju terdepan,ujarnya.

Sementaraa itu Kapolres Sanggau AKBP Rahmat Kurniawan. Menyatakan “kegiatan ini salah satu cara kita untuk menyatukan semua golongan menyatukan semua suku agama untuk merasakan bahwa kita satu anak bangsa yang tidak bisa di cerai beraikan, tidak bisa diadu domba ,ujarnya”

acara dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar oleh forkopimda dan undangan lainnya serta peserta apel. kegiatan apel gebyar bhinneka tunggal ika sanggau bersatu diisi dengan acara penampilan tari-tarian daerah, nasional, tari kreasi dandilanjutkan tarian bersama peserta apel.(Heri jabu )

 

 

(Visited 97 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here