POLRES Katingan Simulasi Pengamanan Pilkada

0
1

Katingan Borneonetv -Polres Katingan menggelar simulasi pengamanan Pilkada di Halaman Mako Pokres, Munggu (3/2) kemaren.
Terutama bagaimana melaukan pengamanan Kantor KPUD sampai ke tingkat PPS dari amukan masa.
Dalam simulasi ini Polisi dibantu TNI dan Sat Pol PP sedang menangkap seorang propokator yang mencoba mengarahkan massanya untuk melakukan penyerangan saat sidai pleno di KPUD berlangsung.
Hal ini dipicu salah satu pasangan calon tidak terima atas kekalahan dalam Pilkada Katingan.
Massa yang tak terkendali pun mencoba menerobos pagar betis aparat. Untuk menghalau masda petugas terpaksa meyemrot air guna mebubarkan masa. Namun usaha itu tidak membuat massa mundur, malah masa semakin mengamuk. Tak ingin proses Polkada gagal alhirnya petugas terpaksa meyerot gas air mata ke tengah kerumunan massa.
Seorang propokotat pun berhasil diamankan, sehingga jalannya rapat pleno KPU berjalan dengan lancar.
Kapolres Katingan , AKBP Ivan Adhitiya Nukraha, menjelaskan, simulasi ini merupakan latihan bagaimana petugas bertindak baik cara pengamanan maupun penanganan ketika terjadinya amuk masa dalam pelaksanaan Pilkada.
“Agar pelaksanaan Pilkada amam dan sukses tentu kita berharap men para paslon maupun pendukung bisa sportip dalam berpolitik, agar konplik Pilkada dapat terhindari,” pesan Kapolres.(aji )

(Visited 31 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here