POLRI Siap Amankan Pilkada Kalbar

0
14
Pilkada sekalimantan
foto Rakor Ops Pilkada Sekalimantan

Pontianak-Borneonetv. Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan siap untuk mengamankan Pilkada Kalimantan Barat yang berlangsung 2018 ini. Kesiapan ini dengan menggelar Rapat Koordinasi Bidang Operasional,  di Balroom di Hotel Golden Tulip Kota Pontianak, Senin (5/2).

Rapat dihadiri Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, AsOps Kapolri, WaAsOps Panglima TNI, para Karo DeOps Polri, Para Kapolda se-kalimantan, para Pangdam se-kalimantan, Kasdam XII/Tangjungpura,  para Danrem se-kalimantan, serta seluruh Polda se-Indonesia menghadirkan para Kepala Biro Operasi, para Direktur Intelejen, Para Direktur Sabhara, dan para Dansat Brimob.

Asisten Operasi (Asops) Polri Inspektur Jenderal Polisi Mochamad Iriawan menyampaikan, Kalbar ditunjuk melaksanakan Rakor Pengamanan Pilkada menindaklanjuti Rapim POLRI waktu lalu.

“Simulasi pengamanan Pilkada dan Sispam kota akan kita gelar di Kota Pontianak, 171 wilayah akan menggelar Pilkada serentak 2018 dengan harapan dapat terlaksana dengan aman,” ungkap Iriawan.

Iriawan mengungkapkan, kekuatan Mabes Polri telah disiapkan untuk antisipasi kontijensi. Hasil mapping, ada beberapa Polda yang rawan. “Dimana kalbar menjadi salah satunya, untuk itu lebih baik kita over-estimate dalam kesiapan dan pelaksanaan pengamanannya nantinya,” tukas Iriawan. (lam)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here