Bhabinkamtibmas Hadiri Musrenbangdes

0
12
foto Bhabinkamtibmas Hadiri Musrenbangdes

Kapuas Hulu,Borneonetv . Brigpol Sumajaya menghadiri acara Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di desa binaannya yaitu Desa Menaren, Selasa (06/02/2018).

Acara Musrenbangdes tersebut dilaksanakan di aula kantor Desa Menaren dengan dihadiri oleh Tim dari Kecamatan Mentebah, Pendamping Desa, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan serta tokoh masyarakat desa setempat.

Acara Musrenbang dibuka oleh Kepala Desa Menaren dan membahas rencana pembangunan wilayah Desa Menaren untuk tahun 2018.

Tujuan dilaksanakannya Musrenbangdes ini untuk memenuhi Kebutuhan dasar masyarakat, mulai dari pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan infrastruktur yang diharapkan hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat Desa Menaren.

Dalam kesempatan tersebut Brigpol Sumajaya sebagai Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran karena anggaran Desa sekarang cukup besar, ujarnya.

Brigpol Sumajaya juga menyampaikan, bahwa tahun ini adalah tahun politik yang mana di tahun 2028 ini akan dilaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, pilihan  boleh beda tetapi siapapun yang terpilih harus kita dukung dan harus tetap menjaga situasi yang damai dan kondusif dan jangan mudah percaya dengan isu hoax yang banyak beredar di media sosial karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, terang Sumajaya.

Selain itu Sumajaya juga, menyampaikan sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan dan memberi masukan agar masyarakat bisa bercocok tanam dengan cara yang ramah lingkungan, apalagi jika bisa dianggarkan dalam angaran dengan Dana Desa, tutur Sumajaya. ( mul )

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here