Ribuan Masyarakat Terpukau Dengan Kedatangan Syekh Ali Jaber

0
28
foto ribuan jamaah memadati tausiah syekh ali jaber

Sambas ,- Borneonetv,Ribuan masyarakat Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas antusias menyambut kedatangan Syekh Ali Jaber saat tiba dilapangan sepak bola Datokbuntar dalam rangka Tabligh Akbar, Minggu (4/2/2018), kemarin sekitar pukul 10.00 Wib.

Tak hanya jamaah pria, namun kaum hawa juga nampak memadati lapangan sepak bola tersebut. Warga pun langsung berebut salaman dengan ulama yang sering muncul di layar tv yang terkenal dengan kelugasan dan kekocakannya ini tak khayal disambut antusias oleh masyarakat. Syekh Ali Jaber pun dengan sabar melayani permintaan masyarakat tersebut. Kedatangan Syekh Ali Jaber didampingi oleh ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar H Ria Norsan.

Walau cuaca gerimis hujan turun, namun itu tidak mengurangi kegiatan tabligh Akbar ini. Bahkan, sejak pagi pukul 07.00 Wib, masyarakat juga sudah memadati lapangan sepak bola untuk mengikuti rangkai kegiatan. Dengan mengenakan pakaian serba putih para jamaah nampak khusuk mendengarkan ceramah dari imam besar Masjid Nabawi Madinah tersebut.

Dalam rangkaian kegiatan ini, salah satu masyarakat Desa Dungun Laut, Kecamatan Jawai, Munjili menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada, ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kalbar H Ria Norsan, unsur Muspida, serta Kepala SKPD Kabupaten Sambas, atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga Tabligh Akbar ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membangun, menjaga dan memelihara Kecamatan Jawai agar semakin baik dan semakin damai kedepannya. Kedatangan Syekh Ali Jaber dari imam besar Masjid Nabawi Madinah itu membuat hati masyarakat senang, karena baru pertama kali ustadz kondangmengunjungi Kecamatan Jawai ini. Maka dari itu, saya berharap semoga kedepannya di Jawai lebih banyak lagi mendatangkan kembali ustadz kondang lainya, tak hanya Syekh Ali Jaber saja,” harapnya.

Tabligh Akbar berlangsung tertib, aman dan lancar. Kegiatan ini mampu menyita perhatian puluhan ribu masyarakat. Selain itu, para petugas kepolisian dari, Satpol PP Kabupaten Sambas, Dishub Kabupaten Sambas dan para relawan bekerja keras membantu kelancaran arus lalu lintas. (yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here