Ciptakan Transparansi Melalui Jaksa Menyapa

foto Pelaksanaan Mou RRi Dengan Kejaksaan

Sambas-BorneoneTV. Pemahaman terhadap hokum dan keterbukaan public terhadap penegarak hukum kini mulai berjalan. Terbukti Kejaksaan Negeri Sambas kini telah membuka program konsultasi hukum dan transpransi public yang diberi nama Jaksa Menyapa.

“Tujuan program Jaksa Menyapa ini untuk menciptakan transparansi antara masyarakat dengan Kejaksaan melalui dialog interaktif, yang bisa didengarkan oleh seluruh masyarakat. Kemudian menghilangkan imej Jaksa yang negatif atau menyanggah stigma yang ada di masyarakat selama ini, bahwa Jaksa itu arogan. Selain itu, tujuannya untuk mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Sambas Muhammad Kandi, Rabu (7/2).

Jaksa Menyapa ini jepas Kandi, akan dibuka di Stasiun Produksi RRI Kabupaten Sambas pada frekuensi 97.7 FM Senin, pukul 10.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Sambas.

Program  ini kata Kandi, diharapkan dapat menjadi wadah penyampaian informasi yang akurat dan benar kepada masyarakat pendengar RRI Sambas.

“Visi misi kerjasama Kejari Sambas dan RRI Sambas, yakni menyatu untuk memberikan informasi penegakan hukum kepada masyarakat. Peran RRI sebagai lembaga penyiaran publik, akan menjangkau masyarakat terpencil,” ucapnya.

Sehingga menurut Kandi, pendengar akan menerima informasi dari seluruh Jaksa di Kejari Sambas, dalam bekerjasama dan bersinergi untuk menyediakan akses pelayanan bagi publik, sebagai bentuk upaya pemerintah agar masyarakat dapat memperoleh informasi lebih mudah, terbuka dan lebih luas, untuk mendukung program-program Pemkab Sambas di segala bidang.

Kepala stasiun RRI Pontianak Sofrani Razak, mengapresiasi dilaunchingnya program talkshow jaksa menyapa kerjasama RRI Sambas dan kejaksaan negeri Sambas.Ia mengungkapkan bagaimana kelanjutan dari program jaksa menyapa ini tergantung dari pembawa acara program tersebut.

“Apa saja yang disiarkan melalui siaran RRI Sambas pada edisi pertama, kedua dan selanjutnya. Disini, kemampuan dari host atau presenter untuk mengembangkan dari program dari kejaksaan ini,” ujar Sofrani Razak di Sambas.

Melalui kegiatan yang sudah digelar, dirinya berharap kegiatan serupa dapat di ikuti oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang lainnya dikabupaten Sambas.

“Saya mengapresiasi Dinas Kominfo kabupaten Sambas, mudah-mudahan OPD yang lain bisa ditindalkanjuti seperti Kejaksaan Negeri Sambas,” harapnya. (Indra)

 

(Visited 40 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here