Dua Hari Jasad Herman Belum Diketemukan

0
11
Ketapang ,Borneonetv .  Sudah dua hari, TIM SAR pos SAR Ketapang yang dikomandani Eko Martaman Koordinator Pos SAR Sintang, mencari keberadaan jasad Herman Jafril (20) warga Sungai Kampar Dusun Sungai Lais Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang.
Menurut keterangan Hery Marantika, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan dan Juga SAR Mission Coordinator ( SMC ), dari laporan keluarga korban dan diterjunkan TIM melakukan pencarian.
“Laporan dari pihak keluarga, korban tinggal diatas lanting yang diduga terjatuh dan tenggelam ke sungai Nanga Mahap,” ujarnya Rabu (7/2).Dari keterangan bibi korban, korban ini sudah dua bulan sakit dan mengalami kelumpuhan.
Kata Hery Marantika, hilangnya korban baru diketahui pukul 16.00 wib, oleh bibi korban yang setiap hari datang ke lanting melihat keadaan korban dan langsung dilaporkan ke Pos Pencarian dan Pertolongan Pos SAR Sintang.
Setelah menerima laporan dan memastikan kebenarannya, ia pun langsung memberangkatkan satu tim rescuer dari Pos Sar Ketapang lengkap dengan peralatan evakuasi dan peralatan selam.
“Tim ini akan bersinergi dengan Potensi SAR diantaranya Polsek Sempauk, dan Koramil Sempauk, serta masyarakat setempat yang ada di lokasi melakukan pencarian korban yang diduga tenggelam,” terang dia.
Lanjut dia, pencarian dimulai dengan menyisir dari Lanting tempat tinggal Korban hingga ke hilir Sungai Nanga Sepauk. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan korban. (tim )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here