Dua Pelaku Penyerangan Polisi Tewas Diterjang Timah Panas

Katingan-BorneoneTV. Madin dan Rivuanyah, pelaku penyerangan terhadap petugas Kepolisian Katingan Hulu, akhirnya tewas diterjang timah panas Aparat, setelah melawan dan melukai tiga orang Polisi, di dua tempat berbeda. Madin tewas saat penggrebekan di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Koti, sedangkan Rivuanyah tewas saat melarikan diri ke Desa Sebaung, Kecamatan Atang Kalang, Kabupaten Kota Waring Timur, Provinsi Kalteng, Kamis (8/2) pukul 04.30 WIB.

Kejadian ini bermula pada, Kamis, (24/11) 2016, pukul 21.00 WIB. Madin dan Rivuanyah melakukan peyerangan terhadap Polsek Katingan Hulu. Akibat penyerangan tersebut,  Kapolsek AKP Apdul  Karim, terluka akibat tertusuk sebilah pisau, sedangkan  BRIDA. Krisandi menjadi korban penganiaan.

Penyerangan ke Polsek Katingan Hulu dipicu rasa sakit hati pelaku atas keterangan seorang Polisi Katingan  yang memberatkannya dalam kesaksian di persidangan, dalam kasus pembunuhan beberapa waktu lalu dengan terdakwa Rivuanyah.

Sakit hati ini dilampiaskannya setelah Rivuanyah bebas dari tahanan. Ia membawa rekannya Madin dan  Pery  mencari salah satu anggota Polisi tersebut ke Polsek Katingan Hulu, dan terjadilah penganiaan dan melukai petugas yang berada di Polsek.

Usai kejadian tersebut para tersangka pun melarikan diri. Petugas pun tak tinggal diam, para pelaku pun di kejar. Tim pun dibentuk. Dipimpin IPDA. Taupik Hidayat dengan membawa sembilan orang anggota tim gabungan bergerak cepat dan berhasil mengetahui keberadaan para tersangka di Desa Tumbang Hiran Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Koti, Kalteng.

Ketika penggerebekan, Madin pun melakukan perlawanan terhadap petugas dan meyerang Brikpol Mandau menggunakan sajam jenis keris. Akibat serangan tersebut Mandau mengalami luka di bagian perut. Anggota pun melakukan tindakan tegas. Madin pun tewas ditembak petugas. Sedangkan Rivuanyah sebagi otak pelaku berhasil meloloskan diri setelah kontak senjata dengan petugas.

Kamis, (8/2) pukul 04.30 WIB, tim gabungan yang terdiri dari Resmob Polres Katingan Intelmob, Polda Kalteng dan Polsek Antang Kalang yang dipipin IPDA Pirman Ernanto S,T,K melakukan pengejaran kembali terhadat tersangka Rivuanyah. Informasi masyarakat tersangka berada di Desa Sebaung  Kecamatan Atang Kalang, Kabupaten, Kota Waring Timur Provinsi Kalteng.

Nasib serupa dialami Rivuanyah, ia pun tewas diterjang timah panas petugas, akibat tersangka melawan dengan melukai Brikpol Bambang  Muliono searang Polisi yang ikut dalam penggerebekan tersangka dengan sebilah pisau.( Aji)

(Visited 26 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here