Oscar Primadi Jabat Inspektur Jenderal Kemenkes RI

0
68

Jakarta-BorneoneTV. drg Oscar Primadi MPH, yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, kini dipercaya menjadi Inspektur Jenderal Kemenkes RI. Pelantikan jabatan dilakukan langsung Menteri Kesehatan, di Jakarta, Senin (19/2) siang kemarin.

Menurut Oscar, jabatan ini merupakan amanah yang tidak ringan, karena harus mengawal, mengawasi dan mendampingi  terkjait pembangunan kesehatan di Indonesia.

“Jadi tentunya hal-hal yang berkenaan dengan apa yang jadi predikat selama ini, bahwa Kementerian Kesehatan selama empat tahun dinilai baik bahkan mendapat predikat selalu WTP,  minimal harus kita raih kembali,” katanya.

Selain itu lanjut Oscar, dalam konteks pengawasan juga harus diubah paradigma tidak hanya sekedar mengaudit, tetapi upaya pendampingan penguatan terhadap satuan kerja.

“Ini memang harus dikuatkan agar tidak ada celah, pemborosan anggaran, upaya pelaksanan anggaran yang efektif dan efisaien. Sehingga upaya penguatan terhadap pendampingan itu  harus jadi perhatian kita,” timpalnya.

Bekerjanya hal ini lanjut Oscat juga tidak terlepas dari memanfaatkan teknologi informasi.

“Artinya dalam konteksi ini,  bisa jadi alat jadi tools dalam rangka meringankan benan kerja kita, karena rentang kendali. Indonesi tidak ringan, dari ujung barat sampai timur, betul-betul harus membuat kita inovasi lebih baik lagi kedepan,” ucapnya. (lam)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here