Cegah Dini Karhutla di Landak

0
21

Landak-BorneoneTV. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Landak, Herculanus Heriadi, mengingatkan agar dinas terkait melakukan pencegahan dini terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang ada di Kabupaten Landak.

“Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi antara Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim, Bupati dan Walikota dengan Presiden RI beberapa waktu yang lalu, tentang pengendalian Karhutla, di harapkan kepada dinas terkait agar melakukan pencegahan dini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi terutama berkaitan dengan cuaca yang memasuki musim kemarau,” kata Herculanus Heriadi, Senin (19/2), ketika menjadi Inspektur Upacara pada hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Landak.

Herculanus juga menjelaskan, mulai 15 Februari, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, cuti di luar tanggungan negara, jadi secara otomatis Wakil Bupati menjadi Pelaksana Tugas. Namun menurut Heriadi, dalam hal berkoordinasi dengan bupati akan berjalan terus, sehingga dirinya mengimbau semua SOPD tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Secara Khusus, Heriadi berpesan kepada Satuan Polisi Pamong Praja agar menjalankan tugas pengamanan dengan baik, melakukan patroli rutin, baik di lapangan maupun di kantor-kantor Pemerintah dan siaga di rumah dinas baik Bupati maupun Wakil Bupati.

Terkait Hari Kesadaran Nasional, Suami Maria Lestari itu menjelaskan, memiliki makna yang sangat penting bagi semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas yang diamanahkan kepada para abdi negara. (lay).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here