Petani di Wonosari Panen raya  Hingga 800 Ton

0
62
foto panen Raya

Kubu Raya, BorneoneTv.. Petani di Dusun Wonosari Desa Sungai Kerawang Kecamatan Batu Ampar melakukan panen raya di atas lahan seluas 200 hektar.

Ketua Gapoktan Desa Sungai Kerawang, Slamet mengatakan ada empat kelompok tani (Poktan) yang menggarap lahan seluas 200 hektar tersebut. Rata-rata GKG yang dihasilkan sebanyak empat ton per hektar. Maka total yang dipanen diperkirakan mencapai 800 ton.

Slamet mengatakan dalam dua tahun terakhir ini, petani-petani di Desa Sungai Krawang sangat bersyukur, karena semakin tinggi perhatian pemerintah Kubu Raya terhadap kebutuhan petani. Walaupun disadari masih banyak yang harus terus dibenahi dalam upaya peningkatan produktifitas hasil pertanian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kubu Raya Gandhi Satyagraha mengatakan, Pemerintah Kubu Raya terus melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam pertanian di Kubu Raya.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan, terhadap peningkatan kesejahteraan petani di Kubu Raya juga sekaligus dukungan untuk mewujudkan swasembada pangan nasional yang dimulai dari daerah.

“Kita memiliki potensi yang sangat bagus, seperti hari ini hasil panen kita sangat bagus dan ini akan terus kita tingkatkan. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kubu Raya masih daerah nomor dua penyuplai beras di Kalbar setelah Sambas. Ini menunjukan bahwa hasil dan produksi pertanian kita masih terus terjaga dan akan terus kita tingkatkan,” ujar Gandhi.(Tim )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here