Sebar Isu hoax berbau sara ,Terungkap

0
26
foto Ketua Panwaslih Kabupaten Barito Utara, Kodtin Manik SH

Barito Utara,BorneoneTV .Teka-teki siapa oknum camat yang diduga memposting isu hoax politik berbau SARA kini mulai menemui titik terang. Diduga, oknum camat itu berinisial R. Nama oknum camat dan bukti screenshot tersebut saat ini sudah berada di tangan panwaslu .

Calon Bupati Pilkada Batara 2018, Taufik Nugraha Skom mengatakan pihaknya sudah menyerahkan nama oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memposting berita hoax berbau politik SARA itu kepada pihak panwaslu 21/ 02 sekitar pukul 20.00 wib
foto Calon Bupati barito Utarataufik Nugraha
Taupik mengatakan bahwa sebagai kader saya merasa sedih dan dirugikan bangat atas informasi hoax dan isu sara yang beredar di kalangan masyarakat itu kok iya tega seperti itu ungkap calon bupati tersebut   (21/2/2018).
Informasi yang dihimpun dari sumber  oknum camat R diduga memposting sebuah link berisi artikel berita dari sebuah web berisi isu hoax di grup whatssap kecamatan setempat. Isinya, sebuah berita hoax yang berkaitan dengan partai PDIP dan berbau SARA. Info yang beredar, kini web tersebut telah diblokir oleh Kementrian Kominfo.
Disisi lain, Ketua Panwaslih Kabupaten Barito Utara, Kodtin Manik SH 21/02 pihaknya baru menerima laporan dari salah satu pasangan calon terkait dan kami akan pelajari sejauh mana keterlibatan oknum camat tersebut Panwaslih akan melakukan penelusuran terhadap kebenarannya itu .
maka akan dikaji lebih lanjut. Apakah masuk dalam ranah dugaan pelanggaran  UU Khusus (lex specialis) tentang pemilu atau UU Umum (lex generalis) yakni UU no 11 tahun 2008 ataupun UU ITE,” pungkas Kodtin.
Sementara itu, ketika awak jurnalis menghubungi camat yang diduga R melalui telepon seluler, tidak terhubung.  Ponsel camat R tidak aktif dan sedang dalam luar jangkauan.(beni )
(Visited 99 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here