Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi

0
18

Mempawah, Borneonetv, Dua pelaku Pencurian Motor, Rizal Susastri (25) dan Nasrudin (23), berhasil diamankan anggota Kepolisian Satuan Reskrim Polres Mempawah. Keduanya yang beralamat warga Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut ditangkap pada Minggu (25/2/2018), kemarin, bersama barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda Vario 150 warna hitam KB 6751 NZ.

Menurut Kapolres Mempawah, Akbp Didik Dwi Santoso, melalui Kasat Reskrim AKP Deni Satria mengatakan, pada Sabtu (24/2/2018) tersangka Rizal keluar dari wilayah suap Kecamatan Mempawah Hilir dengan menggunakan Sepmot scopy warna merah. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Dari hasil pengecekan posisi, tersangka diketahui sudah berada di daerah Siantan, Pontianak Utara.

“Setelah mengetahui informasi tersebut Unit jatanras Sat Reskrim Polres Mempawah bersama dengan Unit IV sat intelkam berkoordinasi guna menentukan rencana selanjutnya untuk mengejar tersangka ke arah Pontianak,” ungjkapnya, Selasa (27/2/2018).

Lanjutnya lagi, Deni menceritakan, Minggu (25/2/2018) sekira pukul 09.30 Wib tim gabungan Polres Mempawah bersama unit Jatanras Polresta Pontianak dan anggota Sat intel Polsek Pontianak utara menemukan tersangka yang menjadi target setelah mendapatkan informasi yang mengarah ke pelaku. dengan keadaan wilayah perumahan yang begitu padat akhirnya tim gabungan memutuskan untuk memancing menggunakan Kendal sebagai penghubung ke pelaku.

“Pada pukul 17.00 Wib tim melakukan koordinasi guna menentukan tempat pertemuan terhadap tersangka Rizal dengan Kendal. Pada pukul 19.30 Wib pelaku Rizal tertangkap oleh Tim gabungan dan dilanjutkan mencari rekan pelaku yakni Nasrudin saat melancarkan aksinya. Pada pukul 21.20 Wib Nasrudin  yang tiba dengan menggunakan mobil travel dari arah Singkawang, akhirnya di sergap oleh tim gabunga. Kemudian pukul 22.00 Wib Tim Polres Mempawah membawa kedua pelaku ke Polres Mempawah,” tuturnya.

Namun ketika akan diminta oleh petugas untuk menunjukkan tempat kejadian perkara (TKP) mencuri motor, pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Akhirnya Keduanya harus dilumpuhkan, aparat terpaksa menghadiahi betis kiri masing-masing pelaku dengan timah panas.

“Saat ini Kedua tersangka kemudian di bawa ke Rumah Sakit Rubini Mempawah guna diobati. Selanjutnya tersangka berserta barang bukti hasil kejahatannya sudah diamankan petugas di Mapolres Mempawah guna penyelidikan lebih lanjut,” ujar dia.

Dengan kejadian tersebut, Deni mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat memarkirkan kendaraan bermotornya.

“Warga selama ini menganggap situasi aman maka parkir kendaraan sembarangan, padahal itu bisa mengundang aksi kejahatan. Lebih baik kita selalu waspada dan berhati-hati,” pungkasnya. (yanto

(Visited 54 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here