Sinergi Pemda Sekadau dengan Kepolisian

 

Sekadau-BorneoneTV.   Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dengan Kepolisian Polres Sekadau, melakukan penandatanganan berita acara serah terima pembangunan Polsek Sekadau Hulu di Aula Serba Guna, Senin (26/2) kemarin.

Selain itu juga dilakukan penyerahan  dana hibah operasional Polres Sekadau tahun 2018 dari Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada Kepolisian Resor Sekadau, senilai Rp 500.000.000.

Penandatanganan ini dilakukan langsung Bupati Sekadau, Rupinus S.H, M.Si Kepada Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi S.Ik.

“Pembangunan kantor baru   serta hibah ini  wujud dukungan dari pemerintah Kabupaten Sekadau kepada aparat Kepolisian yang telah aktif dan bekerja sama dengan Pemkab dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah kecamatan Sekadau Hulu,” kata Rupinus.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah menyisihkan dana APBD untuk mendukung dan menunjang kinerja aparat kepolisian.

Kapolres Sekadau juga mengatakan pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan kinerja anggotanya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Sekadau.

Mengenai dana hibah operasional Kapolres mengatakan akan digunakan untuk membeli sepeda motor trail yang ditempatkan di seluruh Polsek sebagai sarana mobilisasi anggota dalam melaksanakan tugas khususnya menjelang operasi Karhutla.

Bangunan baru Mapolsek Sekadau Hulu yang berdiri diatas lahan seluas 194 m2 tersebut telah dirampungkan dengan dana pembangunan yang bersumber dari APBD Pemkab Sekadau. Bangunan baru ini menggantikan bangunan lama Mapolsek Sekadau Hulu yang dianggap sudah tidak layak serta rawan terendam banjir. Jika tidak ada halangan, Mapolsek Sekadau Hulu ini akan di resmikan oleh Kapolda Kalbar pada tanggal 28 Februari mendatang bersamaan dengan peresmian kantor Polres Sanggau dan Polres Kayong Utara. (boy)

(Visited 30 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here