Sungai Pinyuh Gelar O2SN Diharapkan Lahir Atlet Berprestasi

Mempawah – Borneonetv, Kecamatan Sungai Pinyuh, baru baru ini, melaksanakan Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), OSN, FLS2N dan Pentas PAI  tingkat Sekolah Dasar di lapangan SDN 01 Sungai Pinyuh resmi dibuka oleh Kepala Dinas Dikporapar Kabupaten Mempawah, Firman Juli.

Sebelum dilaksanakan upacara pembukaan, diawali dengan pawai diikuti para  atlet dan didampingi official. Dan tak kalah seru ketika drum band SDN 02 dan SDN 04 Sungai Pinyuh berada di bagian depan pawai. Sehingga menjadi perhatiaan warga Sungai Pinyuh.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dikporapar Kabupaten Mempawah, Firman Juli mengatakan, pelaksanaan O2SN tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Sungai Pinyuh, tetapi seluruh siswa di kecamatan se Kabupaten Mempawah, setiap siswa diharapkan tidak hanya cerdas, namun sebagai siswa harus bisa berkreasi dan kreatif. Apalagi adanya Pentas PAI yang diharapkan melahirkan generasi yang Islami.

“Kreasi dan kreatif siswa dapat diperoleh di bidang olahraga terutama melalui O2SN. Apalagi ada Pentas PAI yang merupakan wadah pendidikan agama bagi para siswa. Dan saya berharap kegiatan ini, bisa melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi. Untuk itu, para atlet dan dewan juri bertandinglah secara sportif dan profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana O2SN, Esida Saparlina, mengatakan peserta O2SN seluruh siswa sekolah dasar dan sederajat se Kecamatan Sungai Pinyuh. Adapaun macam perlombaan yang dilaksanakan untuk Olimpiade Sain Nasional (OSN) yaitu Matematika dan IPA. Sedangkan  O2SN, meliputi cabnag olahraga bulutangkis, tenis meja, atletik, volly mini putri, silat, karate, catur, dan renang. Sedangkan FLS2N meliputi lomba membuat gambar bercerita, nyanyi solo, seni tari, dan pantomin.

“Sedangkan Pentas PAI meliputi lomba azan dan iqamah, hafalan surat pendek, tartil Quran, Pildacil, cerdas cermat, kaligrafi, tilawah, dan bercerita tokoh agama Islam,” katanya.

Sedangkan jadwal O2SN dimulai 26 Februari sampai 1 Maret. Dan bagi atlet yang berhasil, berhak untuk mewakili Kecamatan Sungai Pinyuh ditingkat Kabupaten.

“Apabila nanti para siswa kita berhasil ditingkat kabupaten, mereka berhak mewakili Kabupaten Mempawah di tingkat provinsi. Dan saya mengucapkan terima kasih dan dukungan semua menyukseskan kegiatan ini,” katanya. (yanto)

(Visited 36 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here