Pj Gubernur Kalbar : Ajak Lestarikan Seni dan Budaya

0
14

Pontianak-BorneoneTV.Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riadmadji mengajak untuk bersama-sama melestarikan seni dan budaya yang sudah menjadi tradisi dan agenda tahunan, agar kedepannya dapat menjadi daya tarik wisatawan, baik nasional bahkan internasional.

“Seni dan budaya yang muncul harus kita lestarikan, karena ini merupakan kekayaan, keanekaragaman dari berbagai etnik yang ada di daerah kita. Kegiatan seperti ini juga harus  kita kembangkan mengingat begitu banyak potensi-potensi yang saat ini bisa kita angkat melalui seni barongsai ini salah satunya seperti menarik minat wisatawan,” kata Dodi Riadmadji, Sabtu (3/3), saat membuka Final Mandiri Barongsai Festival IV di Diponerogo, Pontianak.

Dikatakannya, Barongsai ini juga bisa dijadikan sebagai destinasi pariwisata di bidang seni dan budaya yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya Kalbar.

“Para wisatawan sangat tertarik dengan beragam seni budaya kita, termasuk barongsai ini sendiri. Dengan minat dan antusiasme wisatawan seperti itu. Ini juga dapat kita jadikan sebagai destinasi wisata, nantinya juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi kita,” jelasnya.

Pj Gubernur Kalbar juga mengharapkan melalui Festival Barongsai ini melambangkan simbol keberanian, stabilitas, dan keunggulan hendaknya dapat semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan diantaranya sesama masyarakat khususnya Kalbar ini. (lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here