Kalbar Terbuka Luas untuk Sport Turism

Sukadana-BorneoneTV. Pj. Gubernur Kalbar, Dody Ryadmadji mengatakan, potensi Kalbar dibidang sport turismmasih terbuka luas. Dimana masih banyak mempunyai tempat-tempat wisata eksotis yang luar biasa yang nantinya akan menjadi kegiatan yang memberikan dampak positif  untuk kesejahteraan social ekonomi masyarakat.

Hal tersebut diutarakan Pj Gubernur Kalbar, Senin (5/3), dalam sambutan yang dibacakan Bupati Kayong Utara Hildi Hamid saat membuka Rapat Koordinasi Teknis  Bidang Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar Tahun 2018 di Pendopo Bupati Kabupaten Kayong Utara.

Sementara itu Kadis Porapar, Kartius menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan Rakornis tersebut adalah untuk menyamakan persepsi dan memecahkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota se Kalbar di Bidang Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Selain itu mensinergikan pelaksanaan program dan kegiatan antara pemerintah pusat, Pemerintah Proinsi dan pemerintah Kabupaten/Kota dalam melaksanakan berbagai kebijakan di bidang kepemudaan, olahraga dan pariwisata yang ditetapkan oleh pemerintah pusat tahun 2018 dan 2019.

“Saat ini berbagai model kegiatan dibidang pariwisata yang terus dikembangkan untuk menjadi salah satu sektor andalan dibidang perekonomian di Indonesia.  Dimana salah satu jenisnya yang banyak menjadi perhatian adalahsport turism,” jelas Kartius. (lay).

 

(Visited 13 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here