Pariwisata Budaya Perlu Dikembangkan

0
37

Pontianak-BorneoneTV.  Penjabat Gubernur Kalbar Dodi Riadmadji mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama bekerja keras dalam menggali dan mengembangkan potensi kepariwisataan berbasis budaya.

“Seperti budaya perayaan Imlek Bersama dan Cap Go Meh ini. Hendaklah menjadi sebagai salah satu daya tarik wisata Kalbar, sehingga target pada tahun 2019 untuk menjadikan Pariwisata Indonesia sebagai yang terbaik di kawasan Asia Tenggara dapat tercapai,” ajak Dodi Riadmadji, Senin (5/3), saat menghadiri Imlek Bersama Perwati Kalbar bersama Pemprov Kalbar di Pendopo Gubernur Kalbar.

Dikatakannya,  Provinsi Kalbar memiliki wilayah yang cukup luas dengan ragam budaya dari etnis yang ada di tanah air.

Budaya tersebut umumnya tumbuh dan berkembang ditengah-tengah mayoritas masyarakat Melayu, Dayak dan Tionghoa, dengan latar belakang sejarah, bahasa, kepercayaan dan keyakinan yang berbeda-beda.

“Kemajemukan penduduknya, membuat daerah ini menyimpan potensi budaya yang unik dan luhur sehingga apabila dikemas dengan baik, akan menjadi asset yang tak ternilai harganya guna meningkatkan pembangunan daerah khususnya pengembangan industri pariwisata,” jelasnya.

Dijelaskannya, Pemprov Kalbar memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong pembangunan di sektor pariwisata. Komitmen ini hendaknya didukung oleh seluruh elemen masyarakat sehingga memiliki persamaan cita-cita, pandangan dan tindakan untuk membangun keunggulan kompetitif di bidang pariwisata.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita akan mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Provinsi Kalbar ini,” yakinnya.

Sementara itu, Ketua Perwati Kalbar, Linda Ango mengatakan, perayaan Imlek bersama yang dirayakan ini adalah bertujuan untuk mempererat tali persahabatan dan Persaudaraan sesuai dengan Tema Menjalin Keharmonisan dan Kebersamaan.

Dikatakannya, Perwati di bentuk dengan visi wanita tionghoa yang bkarya mandiri dan sejahtera, dan Perwati bukanlah organisasi masyarakat yang eksekutif dan menampilkan berbagai perbedaan.

“Kami hadir untuk memperkuat dan memperindah kebersamaan, serta persaudaraan bersama dengan organisasi yang telah ada, Demi kemajuan untuk segenap warga Kalbar, terutama dibidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi kerakyatan sebagai tanggung jawab bersama menuju mayarakat yang sejahtera di bawah naungan NKRI. Kami berharap, tujuan Perwati ini dapat didukung Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Kalbar,” pinta Linda Ango. (lay).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here