Polda Kalbar Silaturahmi ke BPK RI

Pontianak-BorneoneTV.  BPK Perwakilan Provinsi Kalbar menerima kunjungan Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Provinsi Kalbar, Kamis (8/3).

Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol. Drs. Andi Musa, S.H., M.H. didampingi oleh Inspektur Bidang Pembinaan,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) R. M. Sulaiman, serta Auditor 2 Ops, Samsul Huda, S.H mendapat sambutan langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalbar Dra Ida Sundari, M.M. di ruang kerjanya.Menurut Irwasda kunjungan tersebut bermaksud untuk mempererat hubungan Polda dengan BPK sehingga sinergi antara kedua instansi terjaga baik.

“Kedepannya, kami mengharapkan juga agar koordinasi antara BPK Kalbar dengan Polda Kalbar dapat ditingkatkan. Selain itu juga,  kita menawarkan agar pihak Irwasda dapat dilibatkan sebagai fasilitator dalam interaksi BPK Perwakilan Provinsi Kalbar  dengan Polda Provinsi Kalbar,” kata Andi Musa.

Untuk itu, Andi Musa mengajak BPK Perwakilan Provinsi Kalbar untuk mengadakan pelatihan bersama atau pembentukan forum pertemuan secara berkala dengan APH yang ada di wilayah Kalbar ini.Ajakan serupa juga telah dilakukan kepada Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalbar pada beberapa waktu lalu.

Kombes Pol Andi Musa menyadari bahwa BPKP juga merupakan rekan Polda dalam menjaga kualitas laporan keuangan yang dihasilkan oleh Polda Kalnar.Kepala Perwakilan BPK RI Kalbar Ida Sundari menyambut tawaran Irwasda dengan senang hati, selain itu Kepala Perwakilan menanggapi bahwa hubungan baik dengan setiap instansi  penting bagi BPK. (Lay).

 

(Visited 31 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here