Kedatangan Syekh Ali Jaber Disambut Ribuan Masyarakat Anjungan

0
43

Mempawah – Borneonetv, Ribuan masyarakat, Kelurahan Anjungan Melancar, Kecamatan Anjungan, Kabupaten Mempawah antusias menyambut kedatangan Syekh Ali Jaber saat tiba di Masjid Besar Nurul Hidayah Anjungan dalam rangka Tabligh Akbar, Jumat (9/3/2018), sekitar pukul 11.00 Wib, yang diselenggarakan dari pemuda bersama Kecamatan Anjungan. Sebelum tablig akbar digelar, Syekh Ali Jaber menjadi imam Salat Jumat di masjid tersebut.

Tak hanya jamaah pria, namun kaum hawa juga nampak berbondong-bondong memadati Masjid Besar Nurul Hidayah tersebut. Warga pun langsung berebut salaman dengan ulama yang sering muncul di layar tv yang terkenal ini tak khayal disambut antusias oleh masyarakat. Syekh Ali Jaber pun dengan sabar melayani permintaan masyarakat tersebut.

Walau cuaca panas teriknya matahari, namun itu tidak mengurangi kegiatan tabligh Akbar ini. Bahkan, sejak pagi pukul 07.00 Wib, ribuan masyarakat juga sudah memadati halaman Masjid Besar Nurul Hidayah bahkan ke pelatarannya yang sudah di sediakan tenda oleh panitia pun penuh terisi oleh jamaah untuk mengikuti rangkai kegiatan tausiyah. Dengan mengenakan pakaian serba putih para jamaah nampak khusuk mendengarkan ceramah dari imam besar Masjid Nabawi Madinah tersebut.

Diawal ceramahnya Syekh Ali Jaber merasa takjub dan bangga atas antusias masyarakat Kecamatan Anjungan yang hadir hingga memenuhi area Masjid. Menurutnya ini merupakan trend positif bagi perkembangan persatuan umat muslim di Indonesia.

“Ini merupakan bukti, bahwasannya masyarakat Anjungan kuat dan antusias dalam hal keagamaan, siapa bilang kita umat muslim tidak bisa bersatu, hari ini kita tunjukan bahwa umat muslim itu bisa bersatu, kuat dan kokoh,” ungkap imam besar Masjid Nabawi Madinah tersebut.

Dalam sesi ceramah, Syekh Ali Jaber juga menyampaikan, perlunya menjaga situasi aman lewat kebersamaan. Meskipun berbeda agama, suku maupun lainnya. Karena rasa aman merupakan suatu kenikmatan.

“Menghormati perbedaan sangat perlu. Satu bangsa dan tanah air. Ayo kita jaga keamanan lewat kebersamaan. Jadi, jangan mudah di adu domba, apalagi demi kepentingan politik. Dan belajarlah dari negara-negara di Timur Tengah ,” jelasnya.

Salah satu warga Anjungan, Muhammad saat dibincangi mengatakan, Ia sangat bangga dan senang bisa menyaksikan langsung acara Tablihh Akbar bersama Syekh Ali Jaber. Ini sangat menarik, karena baru kali ini Syekh Ali Jaber datang ke Anjungan. Apa yang sudah disampaikan dalam Ceramah beliau tadi, sangat mudah dipahami sekaligus menambah ilmu agama.

“Ini memang sangat luar biasa, saya saja tidak menyangka akan sebanyak ini para jamaah yang datang menyaksikan Ceramah Syekh Ali Jaber yang sudah terkenal ini. Kajiannya pun sangat mudah dipahami. Saya berharap semoga kegiatan seperti ini, bisa dilaksanakan lagi di Kecamatan Anjungan lagi dalam momen hari-hari besar Islam yang berikutnya,” tuturnya.

Dalam rangkaian kegiatan ini, Ketua Pantia Bersama Tabligh Akbar Kecamatan Anjungan, M.Taufik S.PKP menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga Tabligh Akbar ini menjadi motivasi bagi masyarakat untuk membangun, menjaga dan memelihara Kecamatan Anjungan agar semakin baik dan semakin damai kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, M.Taufik berharap, tablig akbar tersebut menjadi momentum berkumpulnya umat Islam dan menyatukan tekad menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terima kasih pada saudara kita yang mensupport bisa berkumpul bersatu, karena Islam bisa bersatu untuk negara Indonesia. Dan semoga momen seperti ini bisa menjadi contoh kedepannya,” pungkasnya.

Tabligh Akbar berlangsung tertib, aman dan lancar. Kegiatan ini mampu menyita perhatian puluhan ribu masyarakat. Selain itu, para petugas kepolisian dan para relawan bekerja keras membantu kelancaran arus lalu lintas. (yanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here