Polwan Pertama Jabati Waka Polda Kalbar

0
2

Pontianak-BorneoneTV.Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda)  Kalbar, Brigjen Pol Amrin Remico dimutasi Kamis (8/3) lalu.Perpindahan tugas ini berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri ST/663/III/KEP/2018 tertanggal 8 Maret 2018 yang ditandatangani Assisten SDM Mabes Polri Irjen Pol Arief Sulistyanto sebagai Karorenmin Bareskrim Polri.

Jabatan Waka Polda Kalbar Diisi mantan Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Sri Handayani dan Brigjen Pol Sri Handayani menjadi Polwan pertama yang menjabat sebagai Wakapolda Kalbar.

Perjalanan karier perempuan ini cukup panjang, bahkan sebelumnya Ia pernah bertugas di STPDN, Lemdikpol, hingga Sekolah Polwan. Ternyata satu hal yang membuat perempuan ini tangguh menjalani pekerjaannya dengan menerapkan prinsip meyakini kerja keras akan berbuah kebaikan.

Ia juga ingin menginspirasi Polwan lainnya untuk membuktikan bahwa perempuan bisa ikut membangun bangsa ini.

Sri Handayani mendapat penghargaan (award) kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kenaikan pangkat itu diberikan Kapolri di Rupatama Mabes Polri, pada Selasa (25/10/2016).

Sri Handayani pun tidak menampik dirinya diperebutkan untuk bertugas di institusi Polri serta di luar institusi Polri. Sebut saja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam negeri (STPDN).

Sebenarnya di manapun saya ditempatkan, itu kewenangan Pak Kapolri. Tentunya beliau punya kriteria sendiri mengapa saya ditempatkan sebagai Kasetukpa. (Lay).

(Visited 59 times, 1 visits today)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here