Satgas Pamtas Yonif 123 Gagalkan Penyeludupan Sabu

oleh

Kubu Raya-BorneoneTV,  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali mengamankan satu Alat Hisap dan Narkoba jenis Sabu-Sabu yang sudah dipaket dan siap edar diamankan dari tangan berinisial RU (33) warga Dusun Lalang, Desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa waktu lalu,

Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Tri Rana Subekti, mengatakan, berdasarkan laporan dari Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto telah diamankan berinisial RU (33) warga Dusun Lalang, Pada Minggu 11 Maret 2018 sekira pukul 22.15 di Jalan Tikus Sei Mawang.

“RU membawa Sabu-Sabu total seberat 6,6 gram, 1 alat hisap (Bong), 2 unit Hp dan uang tunai sejumlah Rp.165.000 serta Sepeda Motor,” kata Kolonel Inf Tri Rana Subekti, Selasa (13/3), saat ditemui di Kantor Pendam XII/Tpr.

Dikatakannya, ini dibuktikan dengan keberhasilannya menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis Sabu-Sabu di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Desa Nanga Kantuk, Kabupaten Kapuas Hulu.

Kodam XII/Tpr berkomitmen dan bersungguh-sungguh dalam upaya pemberantasan yang berbau Narkotika maupun barang Ilegal lainya melalui perbatasan darat Indonesia-Malaysia.

“Tersangka berinisial RU (32) berikut barang bukti telah diserahkan kepada pihak Polsek Puring Kencana untuk dilaksanakan pengembangan proses hukum selanjutnya,” ujarnya. (Lay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *