2019 Fokus Kembangkan Industri Hilir

Ketapang, BorneoneTV. Penjabat Gubernur Kalbar, Dody Riadmadji mengatakan tahun 2019 hendaknya pemerintah daerah fokus pengembangan industri hilir berbasis sumber daya lokal.

“Itu diringi dengan pengembangan SDM, pengembangan pusat inovasi, sistem konektivitas, peningkatan efisiensi, efek serta tivitas dan responsibilitas pelayanan publik,” ujarnya dalam sambutan yang dibacakan Kepala Bappeda Kalbar Drs Ahi saat membuka Musrenbang Kabupaten Ketapang.

Karena itu mencermati RKPD seluruh daerah di Kalbar maka di tahun 2019 mesti sesuai dengan potensi, kondisi, dan permasalahan di masing-masing daerah.

Menurutnya, isu-isu strategis yang perlu diatasi antara lain, pengembangan wawasan kebangsaan dan budaya daerah, peningkatan dan pemerataan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas.

Juga dilakukan peningkatan kuantitas dan kualitasinfrastruktur wilayah, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta minimalisasi kesenjangan, peningkatan kualitas demokrasi dan pemerintahan daerah, serta degradasi lingkungan dan deforestasi.

Selain itu, dalam rangka percepatan implementasi agenda kebijakan pembangunan dan mengawal transisi kepemimpinan pemerintahan di Kalbar, Pejabat Gubernur Kalbar telah mengeluarkan program Tri Sukses, yang meliputi Sukses Pilkada, Sukses Penyelenggaraan Pemerintahan serta Sukses Pertumbuhan Ekonomi.(Lay).

(Visited 9 times, 1 visits today)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here