Kabupaten Mempawah Siap Laksanakan MTQ Tingkat Provinsi

0
70
Plt Bupati Mempawah saat meninjau persiapan MTQ ke-XXVIII yang akan dipusatkan di lapangan Stadion Opu Daeng Manambon Antibar. Foto: Yanto

Mempawah, BorneoneTV. Kabupaten Mempawah terus berbenah mempersiapkan perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) keXXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada bulan Juli 2018 mendatang.

Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana mengatakan mundurnya jadwal MTQ dari bulan April ke Juli tidak ingin membuat persiapan jadi terlena. Maka pihak pun langsung melakukan rapat koordinasi di lokasi peninjauan.

“Kita dibantu masyarakat dan pemerintah daerah sudah melaksanakan pelbagai persiapan menyongsong MTQ tingkat Provinsi. Dengan segala persiapan yang matang, kita ingin perhelatan MTQ bisa berlangsung sukses,” kata Gusti Ramlana saat meninjau lokasi mimbar utama MTQ.

Terkait tempat pelaksanakan pembukaan MTQ, tambah Gusti Ramlana, di lokasi pembukaan MTQ sudah dilakukan penimbunan tanah, yakni di lapangan Stadion Opu Daeng Manambon Antibar.

Sedangkan untuk tempat tinggal kafilah juga sudah ditentukan, yakni di sejumlah rumah penduduk yang tak jauh dari lokasi.

“Kami terus melalui berbagai persiapan, kita ingin MTQ bisa sukses dilaksanakan. Beruntung masyarakat kita sangat mendukung, bahkan kami telah mensiapkan rumah warga untuk tempat menginap para kafilah dari masing-masing Kabupaten,” terangnya.

Menurutnya dengan kebersamaan yang ada di semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah, ia optimis penyelenggaraan MTQ ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar.

Lebih jauh, Gusti Ramlana mengatakan pihaknya menargetkan pada bulan Mei seluruh persiapan fisik telah terselesaiakan.

“Target kita di bulan Mei, sudah siap sudah secara fisik, melakukan persiapan seperti mimbar-mimbar, serta jalan akses keluar masuk di lokasi MTQ,” pungkasnya.(yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here