Target Juara Umum. Kafilah Mempawah Berguru ke Sukabumi

oleh -4 views
Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail

Mempawah, BorneoneTV. Sebagai tuan rumah MTQ ke-XXVIII pada bulan Juli mendatang, wajar jika Kabupaten Mempawah menargetkan sebagai juara umum.

Tak main-main untuk mencapai target itu, sejumlah kafilahnya berguru ke luar daerah. Diantaranya untuk menimba ilmu tentang Khattil Quran.

“Ada delapan orang peserta Khattil Quran dikirim ke lembaga kaligrafi di sebuah pondok pesantren Sukabumi Jawa Barat untuk menjalani pendidikan selama satu bulan,” ungkap Ketua LPTQ Kabupaten Mempawah, Ismail.

Dikatakannya, peserta yang dikirim itu merupakan peserta terbaik dari cabang Khattil Quran pada MTQ ke XXVII tingkat Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu.

Seperti Khattil Quran katagori naskah putra-putri, katagori hiasan putra-putri, katagori kontemporer putra-putri, dan kategori dekorasi putra-putri.

“Saya berharap mereka dapat meningkatkan kemampuannya. Sehingga bisa menambah target,” harapnya.

Ismail optimis jika persiapan dilakukan secara serius dan benar, Kabupaten Mempawah akan meraih predikat juara umum.

Di tahun 2014 lalu, Kabupaten Mempawah (kala itu Kabupaten Pontianak) sempat meraih juara umum. Namun di tahun 2016 harus puas berada di urutan kedua dengan nilai 66 dibawah Kubu Raya sebagai juara umum dengan nilai 77. Dan Pontianak juara tiga dengan nilai 33.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *